CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 10 Januari 2016 11:00

mydlink Smart Alarm Detector, perangkat mungil untuk rumah masa kini

Perangkat ini akan mengirim peringatan ke smartphone penghuni saat ada asap mencurigakan di rumah.

mydlink Smart Alarm Detector, perangkat mungil untuk rumah masa kini

Techno.id - Dewasa ini, banyak produsen yang menawarkan perangkat keamanan super canggih untuk melindungi rumah dari insiden atau kejadian-kejadian yang tak terduga seperti kebakaran atau pencurian. Perangkat keamanan rumah memang sangat dibutuhkan saat ini, terlebih bagi Anda yang sering meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang cukup lama.

Seraya mengerti kebutuhan pasar yang mendesak ini, D-Link perusahaan teknologi asal Taiwan, baru-baru ini merilis sebuah produk keamanan rumah yang disebut mydlink Smart Alarm Detector. Perangkat ini dilaporkan bakal memberi peringatan kepada penghuni saat ada sudut rumah yang terindikasi kebakaran.

Seperti dikutip Techno.id dari SlashGear (8/1/16), asap mencurigakan yang timbul di rumah bakal memicu sensor yang terdapat pada perangkat untuk mengirimkan notifikasi langsung ke smartphone pengguna. Tak hanya itu, perangkat juga bisa memicu alarm peringatan berbunyi sehingga orang-orang di sekitar rumah Anda pun bakal mengetahui jika terjadi suatu hal yang mencurigakan.

Menariknya, selain dapat memberi peringatan kepada penghuni rumah saat akan terjadi insiden kebakaran, mydlink juga dapat memberi peringatan saat terjadi insiden berbahaya lainnya seperti pencurian. Ya, mydlink kabarnya dapat mengenali bunyi-bunyian mencurigakan seperti kaca depan rumah yang dipecah dan akan segera memberi informasi atau notifikasi langsung ke smartphone.

Selain itu, mydlink juga bisa memberikan notifikasi ke smartphone Anda saat ada orang yang memencet tombol bel di rumah. Perangkat bakal memberi tahu siapa orang yang datang langsung ke smartphone Anda. Menarik bukan?

Untuk memaksimalkan fungsi perangkat, Anda bisa mengintegrasikan mydlink dengan perangkat pintar rumahan lainnya seperti Smart Plug atau Home Caemera. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi pendukung khusus untuk perangkat D-Link Home yang tersedia untuk iOS dan Android atau juga mengintegrasikannya dengan aplikasi IFTTT.

Jika Anda tertarik dengan perangkat ini maka Anda perlu bersabar karena D-Link kabarnya baru akan merilis produk seharga Rp 853.360 itu pertengahan tahun 2016 ini.

WHAT TO READ NEXT ?