CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 27 September 2015 07:00

Selain bisa bermain game, Anda juga bisa menonton film lewat Gear VR

Oculus Video telah menggandeng mitra besar, seperti 20th Century Fox dan Lionsgate, selain Facebook dan Netflix juga.

Selain bisa bermain game, Anda juga bisa menonton film lewat Gear VR

Techno.id - Tak cuma memperkenalkan perangkat virtual reality terbarunya, yakni Samsung Gear VR, Oculus juga membekalinya dengan sejumlah pembaruan. Di device VR pertama yang ditujukan untuk konsumen itu, user dapat menikmati konten berupa game, video, bahkan film.

Dikutip dari blog resmi Oculus (24/09/15), adapun game yang sudah kompatibel dengan Gear VR, antara lain Land’s End dari UsTwo, Gunjack dari CCP Games, dan Smash Hit dari Mediocre. Asyiknya dalam beberapa bulan ke depan, akan hadir juga game lain yang tak kalah seru, salah satunya ialah Minecraft.

Di samping itu, Oculus turut memperkenalkan Oculus Arcade. Fitur untuk Gear VR ini bakal membawa lebih dari 20 game klasik dari Sega, Warner Bros. Midway, dan Bandai Namco. Dengan Oculus Arcade, Anda akan dapat memainkan game legendaris seperti Sonic the Hedgehog dan Pac-Man di Gear VR, setidaknya sebelum kalender tahun ini berganti.

Kejutan dari Oculus tak sampai di situ saja. Oculus Video, penyempurnaan dari Oculus Cinema, telah menyiapkan konten istimewa untuk Anda. Mereka telah bermitra dengan studio Hollywood ternama, yakni 20th Century Fox dan Lionsgate, untuk menghadirkan ratusan film keren di Gear VR melalui virtual theater. Oculus juga menggandeng penyedia konten video lain, seperti Vimeo, Tivo, dan Facebook yang bakal menghadirkan video 360 di device ini.

Sebagai gambaran, Samsung Oculus VR dibanderol dengan harga sekitar Rp1,5 juta. Perusahaan yang berada di bawah naungan Facebook itu rencananya bakal merilis device itu secara global mulai November 2015 nanti, dimulai dari pasar Amerika Serikat terlebih dahulu.

WHAT TO READ NEXT ?