CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 26 September 2015 14:00

Gandeng Samsung, Oculus kenalkan Gear VR pertama untuk konsumen

Device seharga Rp1,5 juta ini sudah mendukung smartphone flagship Samsung, yakni Galaxy Note 5, Galaxy S6, S6 Edge, dan S6 Edge+.

Gandeng Samsung, Oculus kenalkan Gear VR pertama untuk konsumen

Techno.id - Tak sabar ingin menikmati teknologi virtual reality (VR)? Tenang saja, keinginan Anda itu akan segera terealisasi. Sebab, Oculus secara resmi sudah merilis perangkat Gear VR untuk level konsumen.

Dikutip dari blog resmi Oculus (24/09/15), Gear VR versi terbaru ini akan dibanderol seharga Rp1,5 juta. Perangkat ini bakal dilepas pertama kali mulai di pasar Amerika Serikat pada November tahun ini dan berlanjut ke lebih dari 40 negara setelahnya.

Dalam menciptakan device ini, Oculus telah bermitra dengan Samsung. Gear VR itu pun sudah kompatibel dengan sejumlah smartphone flagship terbaru pabrikan Korea Selatan itu, misalnya Galaxy Note 5, Galaxy S6, S6 Edge, dan S6 Edge+.


Samsung Gear VR © 2015 Samsung

"Kami melihat virtual reality sebagai platform computing masa depan. Dan kami sangat senang bisa bermitra dengan Oculus dalam Gear VR ini untuk membuat standar dari mobile VR sembari membawa produk revolusioner ini ke konsumen," kata JK Shin, CEO Samsung Electronics, seperti dikutip dari rilis pers Samsung (25/09/15).

Adapun pembaruan yang dapat dijumpai di Gear VR ini dibandingkan Gear VR Innovator Edition, yaitu bobotnya yang 22 persen lebih ringan dan adanya bantalan busa untuk membuatnya lebih nyaman di pakai. Touchpad di perangkat yang disebut juga dengan Samsung Gear VR ini juga sudah diperbarui, sehingga user bisa lebih mengontrol device ini saat menikmati konten game, video 360 derajat, ataupun film.

WHAT TO READ NEXT ?