Sejak diluncurkan, Google Cardboard telah memikat 5 juta pengguna

Sejak diluncurkan, Google Cardboard telah memikat 5 juta pengguna

Techno.id - Google Cardboard memulai debutnya sejak bulan Juni tahun 2014. Saat itu, pengguna hanya diminta mengeluarkan dana sekitar Rp 277.500 untuk menikmati pengalaman virtual reality. Dilihat dari harga yang begitu bersahabat, maka tak heran bila dalam kurun waktu satu setengah tahun Google Cardboard telah digunakan oleh 5 juta pengguna.

Bahkan, kabarnya belakangan ini Google Cardboard telah dimanfaatkan kalangan dunia pendidikan untuk melakukan pembelajaran. Dengan Google Cardboard, para siswa tak perlu lagi membayangkan lokasi geografis dari sesuatu yang sedang dipelajari. Pasalnya, Google Cardboard mampu menawarkan lebih dari 150 lokasi di seluruh dunia melalui Google Expeditions project.

Jika saat ini banyak pelajar yang memanfaatkan Google Cardboard untuk media pembelajaran, bukan tak mungkin tahun ini pengguna Google Cardboard akan meningkat pesat. Terlebih, sekarang Google Cardboard juga sudah didukung dengan 25 juta aplikasi, serta tambahan 10 juta aplikasi pada akhir tahun kemarin, seperti yang dikutip dari Engadget (27/01/2016).

Tentunya, kehadiran aplikasi-aplikasi tadi akan lebih memanjakan pengguna dan memudahkan pengguna dalam menikmati pengalaman virtual reality. Apalagi harga Google Cardboard yang bersahabat, akan lebih meringankan pihak sekolah untuk menghadirkan perangkat tersebut lebih banyak lagi.

(brl/red)