Sasar negara berkembang, mantan petinggi Apple rilis ponsel Android

Sasar negara berkembang, mantan petinggi Apple rilis ponsel Android

Techno.id - Mantan petinggi Apple di dekade awal tahun 1983, John Sculley dilaporkan telah merilis smartphone baru berbasis Android. Smartphone tersebut kabarnya dirilis khusus bagi pengguna di wilayah negara berkembang. Oleh karena itu, ponsel di bawah bendera Obi Mobile tersebut dilepas dengan harga yang cukup murah.

Dikutip dari TheNextWeb (27/8/15), akan ada dua smartphone berbasis Android berharga murah yang diluncurkan Obi akhir tahun ini, yakni seri SF1 dan SJ1.5. Ponsel seri SF1 mengunggulkan fitur dual SIM 4G dengan layar 5inci fullHD dan dilindungi Gorilla Glass 4.

SF1 juga didukung prosesor Snapdragon 614 64-bit yang dipasangkan dengan Adreno 405 GPU. Selain itu, SF1 juga mengusung RAM 3GB dan 2GB serta ruang penyimpanan sebesar 16GB hingga 32GB.

SF1 juga dibekali dengan kamera utama 13MP dengan fitur flash serta kamera depan 5MP. Tak ketinggalan SF1 juga dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000mAh dengan fitur fast charging 1.0.

Sementara itu, ponsel Android besutan Obi lainnya SJ1.5 dibekali dengan fitur yang tak lebih tinggi dari SF1. Ya, SJ1.5 hanya dibekali dengan layar 5inci beresolusi 720piksel dengan Gorilla Glass 3.

Untuk urusan dapur pacu SJ1.5 dibekali dengan prosesor quad-core 1,3GHz dari MediaTek serta ROM 16GB dan RAM 1GB. Kamera belakangnya mengusung resolusi 8MP, sedang kamera depannya mengusung resolusi 5MP saja.

Menariknya, kedua smartphone yang dirancang khusus oleh studio Amunisi asal San Fransisco ini kabarnya akan mengusung UI Obi Lifespeed, tampilan antarmuka khusus ponsel besutan Obi dan Android 5.1 Lollipop.

Jika Anda tertarik ingin memiliki satu dari ponsel besutan mantan petinggi Apple ini, Anda wajib bersabar karena kabarnya SF1 dan SJ1.5 baru akan menyapa pengguna di Indonesia pada Oktober nanti. Namun, untuk bersiap-siap berikut ini kami berikan bocoran harga dari kedua ponsel tersebut.

Dengan fitur yang lebih mumpuni SF1 kabarnya akan dilepas dengan kisaran harga Rp2,8 juta hingga Rp3,5 jutaan tergantung RAM dan memori yang diusung. Sementara SJ1.5 kabarnya akan dibanderol dengan harga yang sedikit lebih murah, yakni Rp1,8 jutaan saja.

(brl/red)