Microsoft akan merilis Windows Phone terbaru dengan layar besar

Microsoft akan merilis Windows Phone terbaru dengan layar besar

Techno.id - Setelah menunggu bertahun-tahun, nampaknya penggemar Windows Phone akan bisa melihat perangkat unggulan terbaru milik Microsoft pada bulan Oktober mendatang. Beredar kabar jika Microsoft kini telah menyiapkan dua ponsel Lumia yang siap bersaing dengan smartphone lainnya.

Dilansir oleh Gizmodo.com (26/08/15), akun @Evleaks memberitakan jika ada dua ponsel Lumia dengan nama kode 'Cityman' dan 'Talkman' sedang disiapkan oleh pihak Microsoft.

Microsoft akan merilis Windows Phone terbaru dengan layar besar

Selain itu, bocoran tersebut juga menyebutkan jika kedua ponsel tersebut akan dilengkapi dengan layar yang besar. Perangkat dengan nama kode 'Cityman' akan dilengkapi dengan layar seluas 5,7 inci, sedangkan 'Talkman' 5,2 inci.

Kedua perangkat ini juga telah dilengkapi dengan layar OLED 2560x1440. Selain itu, perangkat ini akan dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 810 untuk perangkat 'Cityman', sedangkan 'Talkman' akan menggunakan prosesor Snapdragon 808.

Bocoran lainnya menyebutkan jika perangkat ini akan memiliki RAM berkapasitas 3 GB, ruang penyimpanan 32 GB yang bisa diperluas melalui microSD, pengisian nirkabel, USB-C, Infrared Iris Scanner untuk Windows 10, dan fitur pengenalan wajah.

Untuk kamera, tentu saja ponsel Lumia akan dipersenjatai dengan kamera berkualitas baik sebagai cir khasnya. Bocoran tersebut mengatakan jika kedua ponsel tersebut akan dilengkapi dengan kamera belakang 20 MP dan kamera depan 5 MP.

Hal ini menunjukkan jika Microsoft tengah berupaya untuk membuat Windows Phone menarik lagi. Nah, apakah Anda penasaran dengan ponsel unggulan Microsoft ini?

(brl/red)