Samsung Z3, terpilih jadi smartphone yang mengusung OS Tizen

Samsung Z3, terpilih jadi smartphone yang mengusung OS Tizen

Techno.id - Sebagaimana banyak diberitakan, Samsung tahun ini sedang mempersiapkan smartphone yang bakal mengusung OS Tizen. Sayangnya raksasa teknologi Negeri Ginseng itu tidak memberikan rincian mengenai smartphone apa yang bakal mengusung OS Tizen. Namun, baru-baru ini beredar rumor yang santer menyebutkan bahwa Samsung Z3 adalah smartphone selanjutnya yang bakal mengusung sistem operasi rancangan Samsung sendiri itu.

Seperti dikabarkan oleh SamMobile (1/7/15), smartphone dengan nomor model SM-Z300H_SWA_DD itu diduga kuat bakal menjadi penerus Z1 yang sudah terlebih dahulu mengusung OS Tizen. Kabarnya Samsung Z3 nantinya akan menjalankan Tizen 3.0 dengan beragam fitur baru dan juga penambahan Internet of Things (IOT). Kendati demikian, belum ada kepastian lagi mengenai spesifikasi yang bakal diusung Z3, meski beberapa pihak berpendapat jika Z3 bakal dibekali spesifikasi yang hampir sama dengan Z1 tapi dengan kapasitas maupun kualitas yang lebih tinggi.

India dikabarkan akan menjadi target peluncuran dan penjualan Samsung Z3 nantinya, mengingat negara ini sangat menyambut hangat smartphone pengusung OS Tizen sebelumnya, Z1. Nah, jika Anda tak sabar ingin mengetahui penampakan dari smartphone Z3 ini, nampaknya Anda harus bersabar karena Samsung belum menunjukkan tanda-tanda kapankah Z3 akan resmi diperkenalkan ke pasaran.

(brl/red)