Samsung Galaxy A8 jadi ponsel Galaxy tertipis

Samsung Galaxy A8 jadi ponsel Galaxy tertipis

Techno.id - Sebelumnya, smartphone tertipis dari jajaran Samsung Galaxy dipegang oleh Samsung Galaxy A7 dengan ketebalan bodi hanya 6.3mm. Namun, seiring berjalannya waktu, akhirnya muncul keluarga baru yaitu Samsung Galaxy A8 yang digadang-gadang jadi ponsel Galaxy tertipis dengan ketebalan 5.94mm.

Samsung Galaxy A8 dengan bodi tertipis telah dikonfirmasi oleh badan sertifikasi peralatan telekomunikasi Tiongkok yakni TENAA. Dalam hal ini, mereka membuktikannya dengan menunjukkan bocoran foto Samsung Galaxy A8 (nomor model SM-A8000), seperti yang dilansir PhoneArena (22/6/15).

Tak hanya itu, TENAA juga memberikan beberapa informasi terkait spesifikasi dari smartphone tersebut. Smartphone tertipis milik Samsung ini mempunyai layar 5.7 inci Super AMOLED dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Tubuh rampingnya juga didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dan prosesor Octa-core berkecepatan 1.5GHz.

Untuk mendukung kecepatan berselancar di dunia maya, Samsung telah membekali Galaxy A8 dengan jaringan LTE. Smartphone ini nantinya akan berjalan pada Android 5.1 Lollipop. Sedangkan untuk konsumsi dayanya, Galaxy A8 mengandalkan baterai berkapasitas 3050mAh.

Selain tipis, ternyata ponsel ini juga pandai menangkap gambar. Ini dikarenakan, Samsung Galaxy A8 mengadopsi kamera utama beresolusi 16MP dan kamera depan 5MP. Namun, sejauh ini Samsung tidak memberitahu kapan akan memasarkan Galaxy A8. Jadi, Anda harap bersabar sedikit, karena ponsel tipis tersebut kemungkinan akan segera meluncur dalam waktu dekat.

Samsung Galaxy A8 jadi ponsel Galaxy tertipis

(brl/red)