CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 5 Desember 2015 11:00

Samsung terus berupaya hindari masalah overheating pada Galaxy S7

Walaupun belum final, diduga Galaxy S7 akan gunakan teknologi heat pipe untuk atasi masalah overheating.

Samsung terus berupaya hindari masalah overheating pada Galaxy S7

Techno.id - Samsung terkesan sangat mempertimbangkan performa smartphone andalannya yang tidak lama lagi akan rilis yakni Galaxy S7. Karena nantinya menggunakan prosesor terbaru milik Qualcomm yakni Snapdragon 820 yang dikatakan tidak memiliki masalah overheating seperti versi terdahulunya, namun hal ini tidak membuat Samsung serta merta percaya hal tersebut.

Seperti yang dilansir oleh Sammobile.com (04/12/15), dikatakan jika perusahaan asal Korea Selatan sedang gencar mencari pemasok untuk heat pipe untuk internal perangkat tersebut. Sekedar informasi, heat pipe adalah teknologi penghantar panas yang membuat sebuah perangkat tidak overheating.

Nantinya, Samsung akan mengujinya terlebih dahulu, dengan pengujian tersebut Samsung akan memutuskan apakah Galaxy S7 akan menggunakan teknologi ini atau tidak. Ditakutkan jika nantinya Snapdragon 820 ini memiliki masalah yang sama dengan versi terdahulunya yakni Snapdragon 810.

Metode menggunakan heat pipe ini diadopsi dari beberapa smartphone seperti OnePlus 2 dan Sony Xperia Z5 Premium yang mengalami hal serupa. Hal ini belum keputusan final namun, bisa saja Galaxy S7 menggunakan teknologi ini setelah pengujiannya nanti.

WHAT TO READ NEXT ?