Samsung pamer konsep dari smartwatch Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung pamer konsep dari smartwatch Samsung Galaxy S6 Edge

Techno.id - Sejak diluncurkan beberapa bulan yang lalu, Samsung Galaxy S6 Edge memang mendapat banyak sekali cobaan. Mulai dari tuduhan membayar Fan Boy sampai isu tentang adanya kecacatan pada layar. Semua itu tak membuat Samsung patah arang, justru kini Samsung terlihat bersemangat dengan menghadirkan smartwatch yang juga dinamai mirip smartphone mereka yakni Samsung Galaxy S6 Edge.

Sementara ini, smartwatch hasil karya Kovacs Apor tersebut masih dalam bentuk konsep, namun dari penampakannya sudah menunjukkan bahwa jam tangan pintar itu layak untuk diluncurkan. Bagaimana tidak, dari desainnya saja seperti pinang dibelah dua yang tak ada perbedaan sama sekali dengan smartphone Samsung Galaxy S6 Edge. Smartwatch ini mengadopsi layar tepi melengkung yang terlihat elegan.

Desainer juga mengatakan bahwa smartwatch ini juga didukung mekanisme klip sederhana di bagian belakang yang memungkinkan Anda untuk mengganti tali jam menjadi pin untuk disematkan di pakaian, seperti yang disadur dari AndroidAuthority (6/8/15).

Sayangnya, dalam waktu dekat kemungkinan Samsung tidak akan memproduksi smartwatch dengan model seperti ini. Samsung akan meluncurkan smartwatch Gear A dengan desain bulat seperti LG Watch Urbane atau Moto 360. Smartwatch Samsung Gear A sepertinya akan diluncurkan bersamaan dengan peluncuran Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus pada event Samsung's Unpaked tanggal 13 Agustus atau mungkin pada bulan September mendatang.

(brl/red)