CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 24 April 2015 22:00

PNY Technologies luncurkan sebuah 'perangkat kombinasi' unik!

'Perangkat kombinasi' oleh PNY Technologies ini mungkin menjadi yang pertama di dunia teknologi

PNY Technologies luncurkan sebuah 'perangkat kombinasi' unik!

Techno.id - Salah satu produsen USB dan memori terkemuka asal Amerika Serikat, PNY Technologies baru-baru ini meluncurkan sebuah 'perangkat kombinasi' yaitu pen drive Hook Attache dan OTG Robot Green Adapter. Namun pertanyaannya adalah, apakah yang dimaksud dengan perangkat kombinasi?

Hook Attache adalah sebuah USB 2.0 drive. Sedangkan OTG Robot Adapter adalah sebuah perangkat kecil yang memiliki fitur konektor micro USB yang dapat mengubah Hook Attache ke sebuah USB On-The-Go drive.

Ketika kedua perangkat ini digabungkan, maka USB drive ini akan memiliki keunggulan lebih daripada USB pada umumnya. Keunggulan tersebut di antaranya adalah kapasitas penyimpanan yang lebih besar, kecepatan transfer data yang lebih tinggi, dan daftar perangkat kompatibilitas yang lebih banyak.

Daftar perangkat kompatibilitas yang didukung oleh perangkat kombinasi ini di antaranya adalah ponsel, tablet, komputer yang telah mendukung kontroler USB game, pen drive, card reader, USB hub dan perangkat USB lainnya. Dari sisi desain perangkat ini terbuat dari bahan dasar karet dan plastik yang berbentuk logo Android, sehingga lebih awet dan tahan terhadap debu atau guncangan ketika digunakan sehari-hari.

Di samping itu, kedua perangkat ini juga terbilang cukup fleksibel karena OTG Robot Adapter memiliki dimensi sebesar 25,3 x 19,5 x 10,4 mm dan berat 3,4 gram. Sedangkan Hook Attache berdimensi 48,8 x 15,6 x 5,0 mm dengan berat 11,5 gram.

Untuk saat ini, OTG Robot Adapter telah mendukung sistem operasi Android 4.0 atau lebih baru, semua tipe Windows, dan Mac OS 10.3. OTG Robot Green Adapter dan Hook Attache USB 2.0 drive tersedia dalam beberapa kapasitas. Di antaranya adalah 8GB dengan harga Rp. 80.000, 16GB dengan harga 110.000, 32GB dengan harga 190.000, dan 64GB dengan harga 400.000.

WHAT TO READ NEXT ?