Kingston luncurkan SSD baru berbasis SATA

Kingston luncurkan SSD baru berbasis SATA

Techno.id - Setelah sukses di pasar dengan produk HyperX 3K SSD, Kingston kembali meluncurkan produk terbaru yang rencananya akan menggantikan posisi HyperX 3K SSD. Produk SSD terbaru Kingston ini dinamai HyperX Savage.

HyperX Savage sendiri merupakan sebuah generasi terbaru dari SSD SATA Rev. 3, di mana pada umumnya generasi ini diklaim memiliki kecepatan transfer data hingga 6GB per detik. Di samping itu, HyperX Savage juga diklaim sebagai SSD berbasis SATA tercepat dalam 'keluarga' HyperX.

HyperX Savage didukung dengan spesifikasi Phison S10 quad-core, 8-channel controller dengan kecepatan baca hingga 560MB per detik dan tulis hingga 530MB per detik, serta IOPS dengan kecepatan baca hingga 100.000 dan 89.000 untuk tulis.

Produk baru Kingston ini dibalut dengan casing baja dan alumunium berwarna merah metalik dan memiliki ukuran yang sangat ramping. Sehingga sangat cocok jika disandingkan dengan notebook, desktop, maupun PC berukuran kecil.

"Kami sangat bangga dapat memperkenalkan HyperX Savage sebagai SSD berbasis SATA kami yang terbaru dan tercepat," ujar Nathan Su selaku Direktur Penjualan Memori Flash Kingston di wilayah Asia Pasifik.

"Drive HyperX 3K telah menjadi bagian penting dari SSD kami yang ditawarkan semenjak tahun 2012 dan kini dengan Savage, kami bahkan memberikan kinerja yang lebih tinggi dan kapasitas untuk memuaskan semua pelanggan, kalangan enthusiast dan gamer yang menuntut," lanjutnya.

HyperX Savage saat ini tersedia ke dalam empat kapasitas yang di antaranya adalah 120GB, 240GB, 480GB dan 960GB. SSD ini dijual dalam bentuk tunggal atau dengan paket upgrade kit yang di dalamnya termasuk sebuah enklosur 2.5" USB 3.0, 3.5" bracket dan sekrup pemasangan, kabel data SATA, software kloning hard drive, multi-bit screwdriver dan adapter 7mm-9,5mm.

(brl/red)

RECOMMENDED ARTICLE