CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 28 April 2016 16:00

Samsung benarkan tengah garap virtual reality independen

Samsung: Kami sedang bekerja membuat VR berdedikasi, yang artinya tak akan lagi bergantung pada perangkat mobile kami

Samsung benarkan tengah garap virtual reality independen

Techno.id - Bicara soal segmen virtual reality (VR), maka pemain utamanya adalah Oculus Rift, HTC Vive, dan PlayStation VR. Di samping ketiga nama itu, masih ada nama-nama besar seperti Samsung dan Google.

Pertanyaannya, mengapa Samsung dan Google tak masuk tiga besar? Karena virtual reality besutan dua produsen ini bukan membuat VR independen, melainkan VR yang masih membutuhkan bantuan smartphone. Tanpa smartphone, VR mereka tak berfungsi.

Namun ke depannya, tiga nama besar itu bisa saja berubah. Pasalnya, Kepala divisi Samsung R&D, Injong Rhee, baru saja mengonfirmasi bahwa pihaknya sedang membuat VR independen alias VR yang tak lagi membutuhkan smartphone.

"Kami sedang bekerja untuk membuat VR berdedikasi, yang artinya tak akan lagi bergantung pada perangkat mobile kami," ujar Injong Rhee sebagaimana dilansir situs Variety, Kamis (28/04).

Meski demikian, Rhee juga memberikan sinyal bahwa perangkat VR tersebut sangat mungkin tak diluncurkan di tahun ini. Menurut Rhee, di tahun ini, Samsung masih baru berniat mendemokan beberapa fitur di perangkat tersebut.

WHAT TO READ NEXT ?