CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 19 April 2016 09:00

Ini bukti kalau GoPro serius rambah industri VR

GoPro beberapa waktu ini telah meluncurkan sejumlah perangkat dan fitur pendukung konten VR.

Ini bukti kalau GoPro serius rambah industri VR

Techno.id - GoPro nampaknya memang tak main-main menggarap industri virtual reality yang kini tengah menjadi primadona tersebut. Ya, perusahaan yang kerap memproduksi kamera action itu diketahui tengah mengembangkan sejumlah produk berbasis virtual reality.

Bahkan, baru saja GoPro diketahui telah meluncurkan beberapa produk yang dilaporkan dapat mendukung pengalaman virtual penggunanya. Apa saja produk yang dimaksud sebenarnya? Simak ulasan Techno.id berikut ini.

Omni

Seminggu lalu, GoPro diketahui telah merilis perangkat yang diklaim dapat mendukung pengalaman virtual penggunanya bernama Omni. Perangkat yang ada karena kerja sama dengan Google ini berbentuk kubus yang dibekali dengan enam kamera GoPro HERO 4 di setiap sisinya.

VR Rig ini kabarnya dapat digunakan untuk membuat sebuah video 360 derajat dengan kualitas jempolan. Nah, seperangkat Omni kabarnya dibanderol dengan harga yang cukup membuat kantong jebol yakni sekitar Rp65,6 jutaan.

Omni, kamera 360 derajat buatan GoPro dan Google
© 2016 diyphotography.net

Kolor

Untuk mendukung VR rig baru besutannya, Omni, GoPro diketahui juga meluncurkan sebuah software bernama Kolor. Software yang didesain sendiri oleh GoPro ini kabarnya yang akan men-support Omni untuk menghasilkan video 360 derajat terbaik.

Kolor juga dilaporkan bakal membantu Omni menghasilkan tampilan virtual yang rinci dan terbaik dari yang pernah ada saat ini.

GoPro VR

Selain meluncurkan Omni dan Kolor, keseriusan GoPro dalam merambah industri VR dibuktikan dengan akan diluncurkannya saluran baru yang khusus didedikasikan untuk video 360 derajat bernama GoPro VR. Saluran GoPro VR akan menayangkan semua konten bermuatan VR yang nantinya bisa diakses oleh pengguna dengan mudah.

Belum diketahui, apakah saluran ini nantinya dibuat sistem berbayar atau tidak.

LiveVR

Bukti keseriusan GoPro yang terakhir dalam merambah industri VR adalah akan segera diluncurkannya LiveVR. LiveVR merupakan versi baru dari HEROCast yang khusus diciptakan untuk menayangkan konten video berformat 360 derajat.

 

WHAT TO READ NEXT ?