CONNECT WITH US
Erick |
 16 Maret 2016 09:00

Dapatkah Anda menemukan tombol kamera pada iMessage untuk Mac?

Dibandingkan dengan iOS, aplikasi iMessage untuk Mac OS X ternyata tak dibekali dengan tombol kamera.

Dapatkah Anda menemukan tombol kamera pada iMessage untuk Mac?

Techno.id - Membagikan foto saat chatting sangat mudah untuk dilakukan ketika menggunakan ponsel. Hampir semua aplikasi chat yang ada di iOS dibekali dengan tombol kamera. Salah satunya adalah aplikasi bawaan ponsel yaitu iMessage.

Namun ternyata, bagi mereka yang menggunakan Mac, tombol tersebut tak dapat ditemukan. Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Kamis (10/03/16) lalu, Apple telah merilis Message Beta untuk Mac sejak 4 tahun yang lalu.

Sayangnya, aplikasi iMessage yang terdapat pada Mac tak dibekali dengan tombol kamera. Tentu saja penggunanya merasa kesulitan saat hendak membagikan kepada lawan bicaranya melalui aplikasi tersebut.

Harapan pengguna iMessage versi Mac OS X
© 2016 9to5mac.com/9to5mac.com

Dengan semakin banyaknya pengguna Mac, tentu saja mereka kemudian merasa kesulitan untuk membagi foto melalui aplikasi iMessage. Akibatnya, banyak pengguna Mac yang memilih untuk menggunakan aplikasi lain seperti Skype, atau bahkan lebih nyaman menggunakan iPhone yang kualitas kameranya pun jauh lebih baik dibanding webcam yang terdapat pada MacBook.

Para pengguna tersebut memang tidak menuntut Apple untuk memperbaiki kualitas kamera yang terdapat pada MacBook Pro. Tapi mereka mengharapkan, setidaknya terdapat perubahan pada interface iMessage versi Mac OS X agar lebih mudah saat hendak membagikan foto ketika chatting.

Atau setidaknya, pengguna bisa melakukan selfie dengan tongsis khusus Mac seperti pada berita terdahulu dan membagi fotonya secara real time melalui iMessage...

Tongsis khusus Mac
© 2016 9to5mac.com/9to5mac.com

 

 

WHAT TO READ NEXT ?