CONNECT WITH US
Erick |
 9 April 2016 11:00

Rilis akhir April, ini piranti smart home dari Alcatel

Mirip sebuah touch PC, tablet besutan Alcatel ini bakal rilis akhir April 2016.

Rilis akhir April, ini piranti smart home dari Alcatel

Techno.id - Gadget ini telah banyak dibicarakan media sejak tahun lalu. Pada CES 2016 yang digelar bulan Januari lalu, Alcatel juga telah memperkenalkan Xess Slate ini pada publik. Apa sebenarnya gadget yang dulunya bernama TCL ini?

Seperti yanag telha diberitakan oleh GSM Arena pada hari kamis (07/04/16) lalu, Xess Slate adalah sebuah tablet berukuran 17 inci. Bahkan, piranti yang satu ini memang lebih mirip dengan touch PC. Apa kelebihannya dibanding tablet lain yang banyak beredar di pasaran?

Alcatel memang mendesain tablet ini sebagai control center untuk rumah penggunanya. Ya, Xess Slate lebih tepat dikatakan sebagai pelengkap peralatan rumah tangga dibanding sebuah tablet yang sering Anda gunakan. Mengapa demikian?

Alcatel Xess Slate
© 2016 gsmarena.com/gsmarena.com

Xess dibekali dengan prosesor Mediatek 1.5 GHz yang dipadu dengan RAM sebesar 3GB serta kapasitas penyimpanan internal 32GB. Pengguna masih bisa meningkatkan kapasitas penyimpanan dengan storage tambahan hingga 64GB.

Layar yang diusungnya adalah 17,3 inci dengan dual speaker JBL 3 watt. Uniknya, gadget ini mengusung baterai berkapasitas 9600mAh dengan quick release magnetic charger port. Xess juga dibekali dengan IP camera yang bisa diletakkan di mana saja untuk mengawasi si kecil yang sedang bermain di dalam rumah.

Selain itu, Xess juga bisa dikoneksikan dengan smartphone ketika Anda sedang bepergian, sehingga tugas mengawasi rumah tetap bisa dilaksanakan. Sebagai pelengkap, Xess juga dibekali dengan touch-less gesture, sehingga pengguna tetap bisa menavigasikan tanpa harus menyentuhnya. Jika tak ada halangan, Xess dijadwalkan rilis pada akhir April 2016 nanti...

 

WHAT TO READ NEXT ?