CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 21 Februari 2016 19:00

Alcatel OneTouch akan rilis dua ponsel terbaru di MWC 2016

Alcatel OneTouch akan rilis ponsel seri Idol 4 dan Idol 4S di ajang MWC 2016.

Alcatel OneTouch akan rilis dua ponsel terbaru di MWC 2016

Techno.id - Tak mau ketinggalan dengan perusahaan teknologi lainnya, Alcatel OneTouch kabarnya akan juga merilis produk terbarunya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016. Ya, diajang yang akan mulai digelar dari tanggal 22 hingga 25 Februari di Barcelona itu, Alcatel OneTouch dilaporkan akan memperkenalkan dua ponsel terbaru dari jajaran seri Idol yakni Idol 4 dan Idol 4S.

Sebagaimana dilansir oleh CNET (20/2/16), kedua ponsel terbaru ini sebenarnya mengusung desain yang tak jauh berbeda dari suksesornya, Idol 3. Hanya saja, dari segi bahan dasar bodi-lah yang berbeda yakni baik bodi Idol 4 maupun Idol 4S terbuat dari aluminium dan kaca bukannya plastik.

Selain itu, untuk urusan jeroan pun baik Idol 4 maupun Idol 4S, berbeda dari sang pendahulu Idol 3. Baik Idol 4 maupun Idol 4S dilaporkan sudah mengusung OS Android 6.0.1 Marshmallow.

Keduanya pun juga didukung oleh teknologi prosesor dari Qualcomm yang dijamin membuat kinerja smartphone jadi semakin gahar, yakni Snapdragon 652 1.8GHz + 1.4GHz octa-core untuk model Idol 4S dan Snapdragon 617 1.7GHz + 1.2GHZ octa-core untuk model Idol 4. Selain itu, model Idol 4S pun dikabarkan mengusung kapasitas RAM sebesar 3GB dan ROM 32GB, sedangkan untuk model Idol 4 mengusung kapasitas RAM 2GB dengan ROM 16GB.

Tak hanya itu, ponsel yang mengusung layar AMOLED 5,5inci untuk model Idol 4S dan layar IPS 5,2inci untuk model Idol 4 ini juga mengusung resolusi kamera yang cukup besar dan bakal memuaskan penggemar foto selfie. Idol 4S dilaporkan mengusung resolusi kamera belakang sebesar 16MP dan kamera depan 8MP dengan tambahan lampu flash, sedangkan model Idol 4 dilaporkan mengusung resolusi kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP pun dengan dukungan lampu flash juga.

Spesifikasi apik soal jeroan dan resolusi baik layar dan kamera itu pun disempurnakan dengan kehadiran teknologi audio atau speaker 3,6watt dari JBL. Lalu juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang cukup mumpuni yakni 3.000mAh untuk model Idol 4S dan 2.610mAh untuk model Idol 4.

Menariknya, pihak Alcatel OneTouch pun mengaku telah membenamkan fitur menarik yang diklaim tak akan ditemui di ponsel mana pun, yakni fitur boom key. Fitur berupa tombol yang terletak di sisi kanan dari bodi ini kabarnya dapat digunakan untuk membuka aplikasi kamera ketika layar dalam keadaan terkunci.

Selain itu, tombol boom key juga dapat digunakan untuk meningkatkan volume musik bass saat lagu dari playlist Anda dimainkan. Lalu, tombol itu juga dapat digunakan untuk meningkatkan kecepatan Anda saat bermain game dan mengaturnya untuk membuka aplikasi.

Terakhir, kedua model terbaru ponsel dari Alcatel OneTouch ini kabarnya akan dibanderol dengan harga di kisaran Rp6,74 jutaan untuk model Idol 4S dan Rp4,18 jutaan untuk model Idol 4. Asyiknya, selain mendapatkan ponsel bermutu dengan harga di kisaran itu Anda juga akan mendapat kotak kardus pembungkus yang bisa dimanfaatkan menjadi perangkat VR ala Google Cardboard.

WHAT TO READ NEXT ?