CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 2 Maret 2016 20:00

[Review] Asus ZenFone 2 Laser hadir sebagai penyempurna seri pendahulu

Smartphone kelas menengah ini dilepas dengan harga masih terjangkau dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

[Review] Asus ZenFone 2 Laser hadir sebagai penyempurna seri pendahulu

Techno.id - Melengkapi seri terdahulunya Asus ZenFone 2, ZenFone 2 Laser (ZE500KL) hadir ditopang oleh prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 410 dan teknologi LTE Category 4. RAM 2 GB dan slot dual SIM turut menyertai perangkat yang dibanderol seharga Rp. 2.199.000 ini.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai perangkat Asus Zenfone series ini, berikut ulasannya.

Desain

Jika dibandingkan dengan Asus ZenFone 2, ZenFone 2 Laser (ZE500KL) memiliki ukuran yang lebih kecil dengan total dimensi 143.7 x 71.5 x 10.5 mm. Dengan ukuran sisi 3.5mm dan bobot 140 gram ZenFone 2 Laser nyaman saat digenggam.

Pada bagian atas layar smartphone ini terdapat kamera depan dan pengeras suara. Di bagian bawah layar terdapat tombol akses cepat menuju menu pengaturan widget, tombol home, dan tombol back. Sementara di bagian engsel atas terdapat audio jack 3.5mm dan tombol lock screen. Di bagian belakang terdapat kamera belakang disertai flash dan juga tombol pengaturan volume suara. Port micro USB pengisian baterai berada di bagian engsel bawah ponsel.

Dilapisi dengan plastik polikarbonat membuat, ZenFone 2 Laser tidak licin saat digenggam. Namun dengan tampilan cashing berwarna putih di bagian belakang membuatnya rentan kotor.

Untuk tampilan layar, ZenFone 2 Laser sudah dibekali layar sentuh yang sudah dilengkapi proteksi layar Corning Gorilla Glass 4. Pelindung tersebut akan menjadi tameng dalam menjaga layar agar tidak tergores saat digunakan. Bahkan Gorilla Glass 4 diklaim menawarkan dua kali daya tahan kerusakan akibat jatuh dengan 2,5 kali peningkatan kekuatan dan 84% lebih tahan banting di penggunaan sehari-hari.

WHAT TO READ NEXT ?