CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 29 Desember 2015 21:02

Asus Zenfone 2 Laser pakai laser demi hasilkan autofokus cepat

Penggunaan nama Laser menandakan bahwa kemampuan kamera smartphone ini sangat luar biasa.

Asus Zenfone 2 Laser pakai laser demi hasilkan autofokus cepat

Techno.id - Asus menghadirkan satu lagi versi penyegaran pada smartphone seri Zenfone. Setelah beberapa bulan lalu Zenfone 2 dirilis secara luas di pasar global, nampaknya produsen asal Taiwan ini belum mau berhenti begitu saja berinovasi.

Berbeda dengan generasi Zenfone 2, vendor ini kembali memperkenalkan seri baru ZenFone 2 dengan tambahan embel-embel ‘Laser’ yang dimaksudkan sebagai pembawa kemampuan kamera baru. Tak hanya itu, sokongan prosesor yang ditawarkan juga tak seperti biasanya. Nah, bagaimana pengalaman yang sempat dialami tim Techno.id selama menjajal Asus Zenfone 2 laser ini? Simak pembahasan lengkap tim Techno.id.

Desain

Kesan pertama melihat desain bodi Zenfone 2 Laser ini nampak ergonomis dan kompak seperti seri Zenfone lainnya yang berkonsep sama, yakni Arc desain. Tombol power tertanam dibagian atas bodi. Asus mengadopsi sisi belakang bodi berbentuk cembung yang buat kami makin nyaman saat membawa kemana-mana digenggaman tangan. Pada cover bermaterial plastik polikarbonat akan mudah membekas sidik jari atau minyak sehabis makan. Meski begitu, bekas sidik jari itu mudah dibersihkan, hanya perlu diusap dengan lap basah.

Menariknya, di bagian cover ada dua buah pendukung kemampuan kamera ponsel. Jika pada Zenfone 2 hanya terdapat dual tone flash, kini berpindah pada lensa kamera diapit bersamanya dengan teknologi baru yang diklaim sebagai laser untuk mempercepat kemampuan autofokus kamera.

Ketika penutup belakang dibuka, Asus menyediakan Zenfone 2 Laser dengan dua buah slot SIM Card yang bisa diaktifkan secara bersamaan dan sebuah tempat untuk tambahan MicroSD. Di fitur jaringan uji model ZE500KG ini masih menggunakan jaringan 3G, yang tentunya tersedia pula pilihan dalam varian 4G namun dalam opsi layar lebih besar.

WHAT TO READ NEXT ?