CONNECT WITH US
Erick |
 21 April 2016 23:00

Retina MacBook 12 inci terbaru telah rilis!

Sepintas terlihat sama dengan pendahulunya, apa beda MacBook baru ini dengan seri sebelumnya?

Retina MacBook 12 inci terbaru telah rilis!

Techno.id - Pada berita terdahulu telah dikabarkan bahwa Apple bakal merilis Retina MacBook terbarunya yang berukuran 12 inci. Kini, janji tersebut telah dipenuhi oleh perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini. Apa saja yang diusung MacBook generasi terbaru tersebut?

Seperti yang telah diberitakan oleh 9T05Mac pada hari Selasa (19/04/16) lalu, MacBook terbaru tersebut diluncurkan pada tanggal yang sama. Dibekali dengan prosesor Skylake, Apple menjanjikan performa yang lebih baik pada laptop besutannya ini.

Retina MacBook 12 inci
© 2016 youtube.com/youtube.com

Dengan varian warna terbaru yaitu Rose Gold, MacBook baru ini kabarnya juga dibekali dengan performa baterai yang lebih baik dibanding sebelumnya. Meski demikian, Apple tidak mengubah desain laptop barunya, dan masih menggunakan body yang sama dengan Retina MacBook yang rilis sekitar tahun lalu.

Selain itu, Retina MacBook baru ini juga tersedia dalam varian warna yang sama dengan handset berbasis iOS, yaitu silver, gold, space grey, dan yang terbaru adalah rose gold. Masih soal dapur pacu, Retina MacBook 12 inci ini dibekali juga dengan prosesor Intel Core, dengan clock speed antara 1.1GHz hingga 1.2 GHz.

Dari sisi grafis, Apple mengklaim bahwa besutan barunya ini 25% lebih cepat dibanding seri sebelumnya. Tentu saja, karena laptop baru ini juga dibekali dengan RAM sebesar 8GB dan kapasitas penyimpanan internal 256GB. Berminat?

 

WHAT TO READ NEXT ?