CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 12 April 2016 08:00

MacBook tanpa keyboard fisik tak seburuk yang Anda kira, kok

Setidaknya, ada beberapa keuntungan yang bisa dinikmati user, seperti dimensi yang lebih tipis dan ringan.

MacBook tanpa keyboard fisik tak seburuk yang Anda kira, kok

Techno.id - Belum lama ini, tersiar kabar bahwa Apple telah mematenkan desain MacBook yang dilengkapi papan sentuh, bukan keyboard biasa lagi. Meski sejumlah netizen merasa kecewa atas hal ini, sebenarnya ada untungnya juga kalau MacBook mengadopsi desain key-less dan berteknologi 'Zero Travel'.

Mengutip pandangan yang disajikan TechRadar.com (11/04/16), desain MacBook masa depan ini memungkinkan dimensinya jauh lebih tipis atau ringan daripada sekarang. Di samping itu, papan sentuh yang telah ditandatangani hak patennya oleh Apple tersebut mungkin tak cuma bisa digunakan untuk mengetik, tapi juga bisa memunculkan dan mengontrol berbagai shortcut, tergantung aplikasi apa yang sedang Anda jalankan saat itu.

Tidak adanya tombol-tombol kurang penting seperti pada keyboard fisik juga dijamin akan mempermudah Anda dalam berinteraksi, karena kans salah menekan tombol bisa berkurang. Semakin memudahkan Anda dalam beraktivitas dengan MacBook, bukan?

Namun, jika MacBook anyar nanti akan penuh dengan papan sentuh dan bisa jadi tidak dijejali dengan port atau komponen yang kurang penting, bukankah MacBook jadi lebih mirip dengan iPad?

Untuk kasus ini, jelas berbeda. Salah satu yang membedakan, MacBook gebrakan Apple nanti kemungkinan besar bakal dibekali dengan OS X, yang memungkinkan performanya lebih ganas ketimbang iPad.

Jadi, menurut Anda, haruskah Apple merilis MacBook tanpa keyboard secepatnya?

WHAT TO READ NEXT ?