CONNECT WITH US
Erick |
 12 Mei 2016 07:00

Rahasia di balik dual kamera Huawei Honor V8

Apa yang membedakannya dengan Huawei P9? Seperti apa dapur pacunya?

Rahasia di balik dual kamera Huawei Honor V8

Techno.id - Anda tentu telah sering mendengar ataupun membaca di beberapa media, bahwa Huawei Honor V8 dibekali dengan dual kamera belakang. Seperti apa kamera belakang yang ada pada ponsel flagship buatan China tersebut?

Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Selasa (10/05/16) lalu, ponsel ini dibekali dengan dual kamera belakang, seperti pada Huawei P9. Bedanya, pada Honor V8 ini lensa yang ditanam di dalamnya bukanlah buatan Leica seperti pada P9.

Meski demikian, kedua lensa pada kamera belakang tersebut masing-masing mengusung resolusi 12MP. Masing-masing lensa juga terdiri atas 6 elemen lensa dengan aperture maksimal F/2.2. Tentu saja, kedua kamera belakang tersebut juga ditemani oleh dual LED flash. AF system yang diusungnya juga laser assisted.

Huawei Honor V8
© 2016 dpreview.com/dpreview.com

Sedangkan untuk kamera depan, resolusi yang diusungnya sama dengan yang terdapat pada P9, yaitu 8MP dengan aperture F/2.4. Untuk menunjang tampilan, Huawei Honor V8 dibekali dengan layar 5,7 inci (full HD dan Quad HD) 2.5HD curved glass.

Prosesor octa-core Kirin 950 dan RAM sebesar 4GB dipercaya untuk menjalankan OS Android 6.0. Itu pun masih dipadu dengan kapasitas penyimpanan internal 64GB. Sedangkan untuk varian Full HD hanya dibekali dengan storage sebesar 32GB saja.

Ponsel ini mengusung baterai berkapasitas 3500mAh. Anda bisa mengisi dayanya melalui port USB Type-C. Di China, harga untuk varian Full HD ditawarkan ke pasaran dengan kisaran harga Rp 4,6 juta, sedangkan untuk varian QHD dilepas dengan harga kisaran Rp 5,8 juta.

Elemen dual kamera Huawei Honor V8
© 2016 dpreview.com/dpreview.com

 

 

WHAT TO READ NEXT ?