Quantum VJ, kalung yang dapat visualkan ketukan musik

Quantum VJ, kalung yang dapat visualkan ketukan musik

Techno.id - Untuk sebuah perhiasan mungkin sudah lama kita mengenali berbagai macam logam mulia seperti emas dan batuan mulia. Namun, bagaimana perhiasan dengan menggunakan teknologi? Hal ini tentu saja jadi sesuatu yang baru.

Dilansir oleh Engadget.com (10/08/15), Alexander Zolotov menciptakan sebuah kalung yang unik dengan mengunggulkan sisi teknologi. Kalung ini diberi nama Quantum VJ.

Quantum VJ sebuah kalung yang bisa memvisualkan bunyi musik denga grafis 8-bit. Mata kalungnya memiliki layar 128x64 OLED yang dapat menggambarkan ketukan beat dari sebuah lagu. Kalung ini juga dilengkapi dengan baterai yang dikatakan bisa bertahan hingga 20 jam.

Walaupun hanya memiliki fungsi perhiasan saja, namun kalung ini cukup unik untuk jadi perhatian orang di sekitar Anda. Mungkin saja para musisi bisa memakai Quantum VJ untuk melengkapi aksesoris saat berada di panggung.

Dikabarkan juga jika kalung ini akan memberikan video output untuk produksinya di masa yang akan datang. Apakah Anda ingin menggunakan kalung ini?



(brl/red)