Ponsel Dual-SIM diprediksi paling laris di tahun 2016

Ponsel Dual-SIM diprediksi paling laris di tahun 2016

Techno.id - Di sepanjang tahun 2015 hingga sekarang, penjualan ponsel Dual-SIM memang menunjukkan tren yang cukup positif. Menariknya, lembaga riset pasar Strategy Analytics hingga berani memprediksi bahwa ponsel Dual-SIM bakal menjadi yang paling laris di tahun 2016.

Dilansir dari DigiTimes (20/07/2015), lembaga riset tersebut mencatat penjualan global ponsel Dual-SIM akan meningkat sebesar 19 persen, yakni 431 juta unit di tahun 2015 dan 514 juta di tahun 2016. Artinya, satu dari tiga ponsel yang terjual di tahun 2016 ialah ponsel dengan fitur Dual-SIM.

Adapun Samsung, Lenovo, dan Micromax adalah produsen yang diprediksi bakal mendominasi di segmen ini. Sedangkan untuk pasarnya, Strategy Analytics menyebut bahwa Tiongkok dan India nantinya akan memegang peran penting untuk ponsel Dual-SIM tahun depan.

Seperti diketahui, ponsel Dual-SIM memang dapat mempermudah konsumen untuk memilih tarif termurah baik untuk layanan maupun telepon. Selain itu, ponsel Dual-SIM juga dikatakan lebih praktis karena bersifat multifungsi. Sayangnya, ponsel Dual-SIM cenderung boros baterai karena harus bekerja mencari sinyal dua kali lipat.

(brl/red)