Microsoft mengaku siapkan jajaran Lumia 'premium' untuk Windows 10

Microsoft mengaku siapkan jajaran Lumia 'premium' untuk Windows 10

Techno.id - Sebelumnya, Microsoft sempat diprediksi akan meninggalkan bisnis ponsel ketika pihaknya memecat sekitar 7.800 mantan karyawan Nokia. Kini, prediksi tersebut akhirnya dibantah Microsoft melalui sebuah pernyataan dalam konferensi Microsoft Partner Network (WPC) yang baru saja digelar.

"Minggu lalu, kami telah mengumumkan fokus baru di lini produk Nokia. Namun akan saya perjelas lagi bahwa Anda akan segera melihat jajaran Lumia (baru) 'premium' yang dirancang untuk Windows 10," ujar Terry Myerson selaku Executive Vice President of the Windows and Devices Group seperti dikutip dari situs WM Power User (19/07/2015).

Kendati demikian, Myerson tidak menjelaskan secara rinci maksud dari jajaran Lumia 'premium. Namun, beberapa spekulasi menyebutkan bahwa maksud kata 'premium' Myerson diyakini sebagai Lumia 940, Lumia 940 XL, dan bahkan Surface Phone. Selain itu, jajaran Lumia 'premium' tersebut juga diyakini akan muncul di ajang IFA Berlin 2015 mendatang.

Sekadar informasi bahwa Microsoft sendiri sebelumnya memang pernah menjelaskan perihal adanya perubahan strategi di bisnis mobile. Kala itu, Microsoft menyebut akan ada tiga bidang yang ditekuni yakni produk untuk kelas bawah (value devices), menengah (mid-range), dan atas (high-end).

(brl/red)