Ponsel baru, Blackberry gunakan prosesor Exynos 7420 milik Samsung

Ponsel baru, Blackberry gunakan prosesor Exynos 7420 milik Samsung

Techno.id - Blackberry nampaknya bangkit kembali setelah lama tidak mengambil banyak tempat pada pasar smartphone. Setelah merilis perangkat barunya, kini dikabarkan jika Blackberry tengah menyiapkan smartphone baru lagi, seperti yang dilansir oleh Androidcommunity.com (25/11/15).

Perangkat baru ini telah diuji coba di GFXBench dan terlihat menggunakan prosesor Exynos 7420 milik Samsung. Exynos 7420 merupakan prosesor di banyak smartphone andalan Samsung dan merupakan prosesor terbaik tahun ini.

Perangkat dengan nama kode STV100-1 juga terlihat memiliki spesifikasi yang tinggi dan menyasar pasar premium. Dikatakan, smartphone baru ini akan dibalut dengan layar QHD seluas 5 inci dan akan memiliki RAM berkapasitas 3GB.

Ponsel baru, Blackberry gunakan prosesor Exynos 7420 milik Samsung

Walaupun akan menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop, namun ada kemungkinan jika perangkat ini akan di update ke sistem operasi Android terbaru Marshmallow. Perangkat baru tersebut juga akan memiliki penyimpanan internal sebesar 32GB.

Spesifikasi ini sebenarnya memiliki kesamaan dengan Samsung Galaxy S6. Sehingga hal tersebut akan jadi kesulitan Blackberry karena bisa jadi untuk memiliki perangkat ini pengguna akan cenderung akan memilih Galaxy S6 dibanding memilih 'Galaxy S6 versi Blackberry.

(brl/red)