Pioneer berikan 'solusi' bagi Anda pencari third party Android Auto

Pioneer berikan 'solusi' bagi Anda pencari third party Android Auto

Techno.id - Semakin banyak mobil-mobil baru yang menerapkan teknologi Android Auto. Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi, penerapan teknologi ini pada dunia otomotif semakin dirasa penting.

Kabar baik datang dari produsen head unit Pioneer. Mereka merilis Pioneer AVIC yang kompatibel bagi Anda yang kesulitan mencari OS Android Auto dan lebih memilih untuk mencari mod version-nya.

Seperti yang diberitakan oleh Android Central pada hari Selasa (11/08/15), head unit keluaran Pioneer ini menyediakan fitur bagi mereka yang suka melakukan booting melalui SD card pada head unit daripada menggunakan software asli bawaan pabrik.

Pioneer berikan 'solusi' bagi Anda pencari third party Android Auto

Dengan fitur ini, pengguna bisa menggunakan third party Android Auto sehingga interaksi antara ponsel dan mobil bisa berjalan meski tak menggunakan software aslinya. Tentu saja, ada beberapa fitur yang takkan Anda temui jika menggunakan third party.

Misalnya saja, menu untuk mengunci semua pintu seperti yang ada dalam software aslinya takkan Anda temui pada mod version ini. Hal ini disebabkan banyak dari para pengguna Android Auto yang menginginkan fitur 'lebih' dan tak terdapat dalam versi asli buatan pabrik.

Keputusan tetap ada di tangan Anda, apakah memilih jalur aman dengan menggunakan software asli, ataukah mod version yang bisa dimodifikasi dengan resiko ada beberapa fitur penting yang hilang...

(brl/red)