CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 26 Februari 2016 15:00

Petinggi Xiaomi tebar kode, yakinkah Anda Mi5 akan masuk Indonesia?

"Pastinya ada pasar lain yang masuk radar kami, tetapi masih terlalu dini untuk melempar pernyataan apa pun."

Petinggi Xiaomi tebar kode, yakinkah Anda Mi5 akan masuk Indonesia?

Techno.id - Baru beberapa hari lalu, Xiaomi mengenalkan flagship terbarunya, Mi5. Hugo Barra, Vice President International Xiaomi, menggoda publik dengan mengatakan bahwa Mi5 adalah ponsel yang super cepat di panggung MWC 2016. Tak ayal, muncul pertanyaan di benak publik ke mana saja ponsel 5,5 inci itu akan dipasarkan. Apakah Xiaomi Mi5 bakal tersedia di Indonesia?

Jawabannya, mungkin iya, tetapi mungkin juga tidak. Sebab saat disindir negara mana saja yang bakal dijajaki Mi5, Hugo tampak malu-malu menyebut Indonesia, "Tentu saja fokus Mi5 terletak di pasar utama kami, termasuk India dan yang lain, seperti Hong Kong dan Singapura."

Namun dari kutipan itu, para Mi Fans di Tanah Air bisa dibilang masih berpeluang untuk menebus Mi5 di toko ponsel terdekatnya. Pasalnya, Indonesia saat ini juga sudah menjadi pasar utama Xiaomi, dengan basis user yang cukup luas hingga berdirinya Mi Home di Jakarta.

"Pastinya ada pasar lain yang masuk radar kami, tetapi masih terlalu dini untuk melempar pernyataan apa pun," imbuh mantan orang dalam Google itu dalam video wawancara bersama TheVerge yang diunggah di YouTube (24/02/16).

Sebagai gambaran, Xiaomi Mi5 dijejali dengan spek sekelas  Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4G, serta memori internal sebesar 128GB. Ada juga fitur lain seperti sensor sidik jari, dukungan ke jaringan 4G+, NFC, plus Quick Charge 3.0.

WHAT TO READ NEXT ?