CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 25 Februari 2016 12:33

Perbedaan spesifikasi Xiaomi Mi4S vs Xiaomi Mi5

Dari beberapa aspek, spesifikasi Xiaomi Mi5 cenderung lebih bagus daripada Xiaomi Mi4S.

Perbedaan spesifikasi Xiaomi Mi4S vs Xiaomi Mi5

Techno.id - Baru-baru ini, Xiaomi mengumumkan dua smartphone terbarunya secara resmi. Smartphone-smartphone tersebut adalah Xiaomi Mi4S dan Xiaomi Mi5. Lantas, spesifikasi apa saja yang dibenamkan pada keduanya.

Xiaomi Mi4S

Xiaomi Mi4S mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD serta kepadatan piksel 441 ppi. Bagian cover belakangnya, dilengkapi sebuah sensor sidik jari sama seperti Xiaomi Redmi Note 3. Selain itu, bodinya juga terlihat menawan karena bagian depan dan belakang terbuat dari kaca dan bagian sampingnya dilapisi material logam.

Untuk dalamannya, Xiaomi Mi4S mengandalkan prosesor Snapdragon 808 dengan kombinasi RAM 3GB dan memori internal 64GB. Xiaomi juga membekalinya dengan prosesor grafis Adreno 418 serta dukungan baterai berkapasitas 3.260mAh. Tak lupa, Xiaomi juga menyertakan fitur fast charging Quick Charge 2.0 yang mampu mengisi daya 40 persen dalam waktu 1 jam.

Tak hanya itu, Xiaomi Mi4S juga mengadopsi kamera utama beresolusi 13MP dan kamera selfie 5MP. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik, di antaranya dual flash LED, deteksi wajah atau senyuman, geo-tagging, touch focus, panorama, dan HDR.

Jika Anda tertarik dengan Xiaomi Mi4S, smartphone ini akan dijual dengan harga sekitar Rp 3,4 jutaan. Rencananya, smartphone yang mendukung Dual-4G LTE dan VoLTE ini akan dipasarkan dalam empat varian warna, hitam, emas, pink, dan putih.

Xiaomi Mi5

Xiaomi Mi5 menggunakan layar berukuran 5.15 inci. Desainnya cukup menawan, bahkan lebih mirip Samsung Galaxy S7 Edge, terutama bagian tepian bodinya yang melengkung. Di samping itu, bagian depannya juga ditambahkan tombol home fisik yang sekaligus berfungsi sebagai sensor sidik jari.

Untuk performa, Xiaomi Mi5 didukung dengan prosesor Snapdragon 820 dan prosesor grafis Adreno 530. Smartphone ini juga mempunyai memori RAM 4GB dan memori internal berkapasitas 32GB, 64GB, dan 128GB (Xiaomi Mi5 Pro).

Selain tangguh dalam memacu performa, Xiaomi Mi5 juga pandai membidik gambar. Pasalnya, smartphone ini memiliki kamera utama beresolusi 16MP yang didukung sensor Sony IMX298 dan kamera depan 4MP. Kamera belakangnya, juga telah dibekali dengan dual flash LED untuk mengambil gambar di ruangan yang minim cahaya.

Selain itu, smartphone dengan dukungan jaringan 4G+ dan VoLTE ini juga disematkan baterai berkapasitas 3.000mAh serta fitur fast charging Quick Charge 3.0. Xiaomi Mi5 sendiri akan dipasarkan dalam tiga varian harga, Rp 4,1 jutaan (memori internal 32GB) dan Rp 4,7 jutaan (memori internal 64GB). Anda juga dapat memilih tiga varian warna dari Xiaomi Mi5, yakni emas, hitam, dan putih.

WHAT TO READ NEXT ?