CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 24 Februari 2016 18:26

Harga Xiaomi Mi5 Pro lebih mahal daripada harga Xiaomi Mi5

Harga Xiaomi Mi5 Pro dibanderol lebih mahal karena dibekali memori internal yang lebih besar.

Harga Xiaomi Mi5 Pro lebih mahal daripada harga Xiaomi Mi5

Techno.id - Baru saja, Xiaomi secara resmi memperkenalkan smartphone terbaru mereka, Mi5. Smartphone ini dihadirkan dalam dua varian, Xiaomi Mi5 dan Xiaomi 5 Pro. Keduanya memiliki kesamaan dalam hal spesifikasi dan fitur. Namun, untuk harga, sepertinya ada perbedaan yang cukup signifikan.

Harga Xiaomi Mi5 dengan memori internal 64GB dibanderol sekitar Rp 4,7 jutaan, sementara harga Xiaomi Mi5 Pro dengan memori 128GB lebih mahal yaitu sekitar Rp 5,5 jutaan. Namun, ada lagi varian harga yang lebih terjangkau, yakni sekitar Rp 4,1 jutaan.

Harga Xiaomi Mi5 ini lebih murah karena hanya mengadopsi prosesor Snapdragon 820 berkecepatan 1.8GHz dan memori internal 32GB, sedangkan yang lain sudah didukung Snapdragon 820 berkecepatan 2.15GHz. Selain itu, desain cover belakang ceramic ternyata juga berpengaruh terhadap mahalnya harga Xiaomi Mi5 Pro.

Varian harga Xiaomi Mi5
© 2016 miui.com/miui.com

Untuk spesifikasi Xiaomi Mi5 dan Xiaomi Mi5 Pro sepertinya tak ada perbedaan yang berarti. Smartphone ini menggunakan layar berukuran 5.15 inci dan tambahan tombol home fisik di bagian depan. Tombol tersebut juga berfungsi sebagai sensor pemindai sidik jari.

Tak hanya itu, prosesor Snapdragon 820 tadi juga diperkuat dengan RAM 4GB serta baterai berkapasitas 3.000mAh. Baterai ini dapat diisi ulang lebih cepat menggunakan teknologi Quick Charge 3.0.

Xiaomi juga membenamkan kamera utama beresolusi 16MP dan kamera selfie 4MP. Xiaomi Mi5 tergolong beruntung karena kamera utama mereka telah didukung sensor Sony IMX298 dan fitur 4-axis OIS untuk mengurangi hasil jepretan foto yang blur.

WHAT TO READ NEXT ?