CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 24 Februari 2016 16:50

Dijuluki si super cepat, Xiaomi Mi5 resmi dikenalkan

Awas kepincut!

Dijuluki si super cepat, Xiaomi Mi5 resmi dikenalkan

Techno.id - Rasa penasaran para Mi Fans terbayar hari ini. Xiaomi secara resmi telah mengenalkan Mi5, flagship teranyar mereka. Hugo Barra, Vice President International Xiaomi yang berdiri di panggung Global Launch Event itu, pun dengan percaya diri menjuluki Mi5 sebagai ponsel yang super cepat.

Apa yang diungkap Hugo itu berakar dari skor AnTuTu Benchmark dari Mi5. Ponsel 5,15 inci itu ternyata mendapat poin yang cukup tinggi, yakni 142.084. Skor itu sendiri didapat dari jeroan garangnya yang dihuni prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4G, serta memori internal sebesar 128GB. Ada juga fitur tersier lain di Xiaomi Mi5, seperti sensor sidik jari di depan bodinya, dukungan ke jaringan 4G+, NFC, plus Quick Charge 3.0.

Handset seberat 129 gram ini juga ditanami dengan baterai berkapasitas 3.000mAh. Sementara untuk OS ada MIUI 7 berbasis Android M. Ya, Anda tak salah, Mi5 adalah produk pertama dari vendor asal Tiongkok yang ter-install dengan OS Android teranyar itu.

Xiaomi Mi 5
© 2016 Xiaomi/Xiaomi

 

Soal kamera, Xiaomi Mi5 adalah smartphone pertama yang lahir dengan Sony IMX298 16MP. Kameranya juga memiliki 4-axis OIS yang menjaga hasil foto dari risiko blur lebih baik dari iPhone 6s dan 6s Plus.

Di pasaran, ponsel yang memiliki bodi 3D glass ceramic dengan metal frame itu akan hadir dalam tiga warna berbeda, yakni hitam, putih, dan gold. Menurut Anda, bisakah Mi5 terjual lebih banyak dari pendahulunya, Mi4, yang sudah laku sekitar 16 juta unit?

WHAT TO READ NEXT ?