CONNECT WITH US
Erick |
 23 April 2016 12:00

Perekam suara Philips ber-OS Android ini cocok untuk para reporter

Didesain untuk kebutuhan liputan, perekam suara digital ini menjanjikan kualitas lebih baik dibanding smartphone Anda.

Perekam suara Philips ber-OS Android ini cocok untuk para reporter

Techno.id - Masih ingatkah Anda dengan perekam suara mini yang dulu jadi piranti Andalan para reporter? Ya, jika dulu mereka masih menggunakan recorder mini dengan ukuran kaset yang juga mungil, kini gadget tersebut telah tergantikan oleh smartphone.

Namun tentu saja, sebuah smartphone belum tentu bisa menghasilkan suara jernih dan berkualitas saat digunakan untuk merekam suara terutama ketika mereka membutuhkannya untuk meliput sebuah peristiwa. Hal inilah yang kemudian dicermati oleh Philips, dan kemudian merilis sebuah gadget baru.

Philips SpeechAir
© 2016 dictation.philips.com/dictation.philips.com

Seperti yang telah diberitakan oleh The Verge pada hari Jumat (22/04/16) lalu, raksasa elektronik tersebut memperkenalkan SpeechAir. Ide awalnya memang hanya untuk menggantikan piranti perekam suara lama yang telah usang dengan teknologi digital, namun tetap mengindahkan kualitas suara yang dihasilkan.

Bedanya, perekam suara baru ini dibekali dengan OS Android yang artinya, Anda akan mendapat layar lebar dan mengoperasikannya pun semudah menggunakan smartphone. Tak hanya itu, SpeechAir juga dibekali dengan kamera, serta bisa dikoneksikan dengan komputer melalui Bluetooth atau Wi-Fi.

Dibalut dengan material kuat dan layar gorilla glass, pengguna tak perlu khawatir saat menggunakan SpeechAir dalam situasi apapun. Sayangnya, hingga saat ini Philips belum memberitahukan berapa harga perekam suara digital barunya tersebut.

 

WHAT TO READ NEXT ?