Philips umumkan lampu jalan berteknologi 4G LTE

Philips umumkan lampu jalan berteknologi 4G LTE

Techno.id - Memiliki jaringan internet berkecepatan tinggi pastinya adalah impian semua orang. Setidaknya hal inilah yang melandasi raksasa elektronik Philips untuk meluncurkan 100 unit lampu jalan berteknologi 4G LTE di kota Los Angeles, Amerika Serikat.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (08/11), lampu jalan yang dimaksud di sini adalah Philips SmartPoles. Sedangkan dalam menyediakan konektivitas 4G LTE berbasis nirkabel di dalamnya, pihaknya dilaporkan telah menggandeng Ericsson.

"Lampu jalan telah berkembang di sini, di Los Angeles," ujar Wali kota Los Angeles, Eric Garcetti sembari menunjuk salah satu tiang lampu jalan yang berada di jalanan kota Los Angeles.

Lampu pintar Philips berbasis LED ini, nantinya akan dapat dikendalikan dari jarak jauh oleh pihak pengelola dengan bantuan software Philips CityTouch. Menariknya, sistem manajemen software ini bahkan sudah menggunakan sistem berbasis cloud.

Sementara itu, Ericsson selaku pihak penyedia konektivitas 4G LTE dikatakan akan menggunakan jaringan berbasis broadband. Harapannya, penyebaran konektivitas 4G LTE nantinya dapat merata di seluruh kota.

Sayangnya, pihak Philips maupun Ericsson tidak memberikan klarifikasi apakah teknologi ini nantinya akan dikembangkan di negara lain. Khususnya, di negara-negara berkembang yang masih minim akan jaringan internet.

(brl/red)