CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 6 Oktober 2015 16:00

Lampu pintar Philips Hue kini dukung asisten virtual Siri

"Hai Siri, ubah semua lampu ke warna biru dan atur lampu ruang tamu ke tenaga 50 persen!"

Lampu pintar Philips Hue kini dukung asisten virtual Siri

Techno.id - Mengontrol lampu melalui perintah suara boleh jadi bukan hal yang saat ini mustahil untuk dilakukan. Pasalnya, seri terbaru dari lampu pintar Philips Hue sudah menyertakan fitur dukungan untuk asisten virtual pribadi iOS, yaitu Siri.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (05/10), versi baru dari lampu pintar ini adalah Philips Hue 2.0 Bridge. Dikatakan, lampu di versi ini dapat dihidupkan, dimatikan, diredupkan, maupun diterangkan hanya melalui perintah suara.

Sebagai pihak yang memproduksi, Philips kabarnya adalah perusahaan elektronik pertama yang mendukung Apple Home framework. Tak lama setelah konfirmasi diumumkan, Philips pun langsung merilis dukungan platform tersebut melalui produk baru ini.

Dengan lampu Hub 2.0 yang telah diintegrasikan dengan Siri, pengguna dapat melontarkan perintah suara seperti "Hai Siri, ubah semua lampu ke warna biru", atau "Hai Siri, atur lampu ruang tamu ke tenaga 50 persen".

Bagi pengguna Philips Hue dan Hub versi lama, yang harus dilakukan adalah cukup mengganti Hub dengan versi terbaru. Sayangnya, pihak Philips belum menginformasikan ketersediaan bahasa yang didukung pada integrasi Siri ini.

Philips Hue 2.0 Bridge sendiri saat ini sudah mulai resmi dijual dengan banderol harga sebesar USD 60 (sekitar Rp 850 ribuan). Sedangkan bagi pengguna yang sudah memiliki lampu pintar versi sebelumnya akan mendapat diskon sebesar USD 20.

WHAT TO READ NEXT ?