CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 24 Februari 2016 20:00

Hari ini Xiaomi juga luncurkan Mi 4S, berikut spesifikasi lengkapnya!

Mi 4S sengaja dilepas untuk pasar menengah ke bawah.

Hari ini Xiaomi juga luncurkan Mi 4S, berikut spesifikasi lengkapnya!

Techno.id - Hari ini (24/2/16), Xiaomi diketahui telah merilis smartphone terbarunya, Mi5 di ajang Mobile World Congress 2016. Namun ternyata, Mi5 bukanlah smartphone satu-satunya yang dirilis oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Pasalnya, hari ini Xiaomi juga meluncurkan smartphone lainnya berjuluk Mi 4S yang merupakan suksesor dari Mi 4i. Berbeda dengan Mi5, seri Mi 4S ini dilaporkan dikenalkan di Beijing, markas besar Xiaomi bukannya di MWC 2016 seperti apa yang diberitakan sebelumnya.

Berbeda dengan Mi5 yang nampaknya sengaja diluncurkan untuk pasar menengah atas, Mi 4S ini nampaknya sengaja diluncurkan untuk kalangan menengah ke bawah. Ya, sebagaimana dilansir oleh AndroidAuthority (24/2/16) Mi 4S memang diluncurkan dengan spesifikasi sedikit di bawah Mi5.

Mulai dari dapur pacu misalnya. Xiaomi hanya membekali Mi 4S dengan prosesor hexa-core dari Qualcomm yang telah banyak digunakan oleh ponsel lainnya tahun lalu seperti LG G4 dan Nexus 5x, Snapdragon 808. Mi 4S juga hanya dibekali dengan ROM sebesar 64GB dan RAM 3GB (Xiaomi Mi5 dibekali dengan RAM 4GB dan ROM sebesar 128GB).

Mi 4S pun hanya dibekali layar 5inci dengan resolusi 1080p dan kepadatan piksel 441ppi. Begitu juga dengan resolusi kamera, Xiaomi hanya membekali Mi 4S dengan resolusi kamera belakang sebesar 13MP dan resolusi kamera depan sebesar 5MP.

Kendati demikian, Xiaomi Mi 4S juga dibekali dengan fitur pendukung yang tak kalah dari Xiaomi Mi5 seperti fitur pemindai sidik jari dan juga fitur pengisian daya baterai cepat milik Qualcomm, Quick Charger 2.0.

Untuk melengkapi fitur dan spesifikasinya, Mi 4S dilengkapi dengan baterai non-removable berkapasitas 3,260mAh. Selain itu, juga tersedia konektor USB Type-C di bagian bawah telepon.

Xiaomi mengungkapkan bakal mulai meluncurkan Mi 4S ke pasaran pada bulan Maret mendatang dengan pilihan warna hitam, emas, merah muda, dan juga putih. Nah, jika Anda tertarik dengan Mi 4S maka siapkan saja budget sekitar Rp3,48 jutaan.

Xiaomi Mi 4S seri pink
© 2016 miui.com

WHAT TO READ NEXT ?