Pepsi resmi perkenalkan smartphone 4G seharga Rp 2,7 jutaan

Pepsi resmi perkenalkan smartphone 4G seharga Rp 2,7 jutaan

Techno.id - Sebelum resmi mengumumkan hal ini, memang beredar bocoran jika perusahaan minuman bersoda ini akan memasuki industri smartphone. Namun, ternyata rumor tersebut bukanlah omong kosong pasalnya situs JD.com asal Tiongkok telah memuat smartphone untuk proyek pengumpulan dana dengan sistem yang sama dengan situs Kickstarter.

Dikatakan, jika perangkat ini akan datang dengan layar 5 inci beresolusi 1080p. Sedangkan untuk jeroannya, perangkat ini akan dilengkapi dengan prosesor octa-core 1.7Ghz MediaTek MT6792 yang dipadukan dengan 2GB RAM. Selain itu akan memiliki penyimpanan internal sebesar 16GB.

Pepsi resmi perkenalkan smartphone 4G seharga Rp 2,7 jutaan

Smartphone berbahan logam ini juga dilengkapi dengan 13MP kamera belakang dan 5MP kamera depan. Untuk baterai, smartphone dengan nama P1 memiliki baterai berkapasitas 3000mAh dan akan menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Perangkat ini dibanderol dengan Rp 2,7 jutaan dan sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Karena proyek ini berbasis pengumpulan dana, maka smartphone milik Pepsi mungkin saja tak rilis jika dana yang ditetapkan tidak mencapai target. Saat ini, proyek ini telah mengumpulkan dana sebesar Rp 1,2 miliar, sedangkan targetnya adalah Rp 6,4 miliar dan akhir waktu pengumpulan dana tersebut pada tanggal 3 Desember mendatang.

Apakah akan rilis? Bagaimana menurut Anda?

(brl/red)