Penetrasi pasar Indonesia, Wiko smartphone siap saingi iPhone

Penetrasi pasar Indonesia, Wiko smartphone siap saingi iPhone

Techno.id - Wiko Mobile, vendor smartphone terkemuka asal Perancis secara resmi merilis smartphone terbarunya yaitu Wiko Highway Pure di Indonesia. Wiko Highway Pure merupakan smartphone berdesain ultra slim yang didesain dengan menampilkan kesan mewah, unik dan elegan.

"Wiko Highway Pure tampil sebagai salah satu smartphone 4G tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 5,1mm dan bobot 98gram yang menjadikan smartphone ini benar-benar murni sangat tipis dan sangat ringan," ungkap Janto Djojo, Chief Marketing Officer Wiko Mobile Indonesia kepada Techno.id.

Pihaknya mengklaim bahwa Wiko Highway Pure lebih tipis dan lebih ringan dari iPhone 6 yang memiliki ketebalan 6,9mm, bobot 129gram. Dengan kata lain perbandingan Wiko Highway Pure dengan iPhone 6 adalah 35 persen slimmer dan 25 persen lighter.

Adapun segmentasi yang dibidik adalah mereka yang membutuhkan smartphone bukan karena spesifikasi semata, melainkan lebih pada desain dan mereka adalah kelompok yang selalu ingin mengikuti trend. Untuk pecinta fotografi, Wiko Highway Pure sudah sudah menggunakan teknologi Blue Glass Lens yang dibekali dengan kamera utama 8MP BSI dan kamera depan 5MP. Blue Glass Lens dapat mereduksi lebih dari 90 persen cahaya inframerah dan menghindari remang-remang, coloration, red eye, dan blur, sehingga pengambilan gambar tidak hanya bagus di pagi hari tapi juga mampu diandalkan di malam hari.

Kelebihan lainnya, untuk pengambilan gambar selfie, Wiko Highway Pure bisa meng-capture lebih lebar. Rata-rata kamera smartphone memiliki wide viewing angle untuk selfie hanya 78 derajat sedangkan Wiko Highway Pure bisa mencapai 87 derajat sehingga pengambilan gambar lebih luas.

Kemampuan kamera yang mumpuni dengan teknologi Blue Glass Lens semakin nyata ketika layar sentuh 4,8 inci didukung dengan resolusi HD berteknologi AMOLED yang diperkuat dengan Corning Gorilla Glass 3. Dengan menggunakan Corning Gorilla Glass 3 pada tampilan depan belakang, disitulah prinsip murni sebuah smartphone dinyatakan.

Untuk media penyimpanan, Wiko Highway Pure telah dibekali dengan memori internal 16GB. Sementara dapur pacunya disokong oleh Qualcomm lewat prosesor Quad Core 1,2GHZ Snapdragon 410 dan RAM 2GB, menghadirkan performa yang optimal.



(brl/red)