CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 1 Januari 2016 05:00

Pemilik iPhone 4S tuntut Apple ke meja hijau terkait kebohongan iOS 9

Pengguna iPhone 4S tak terima karena merasa dibohongi oleh Apple.

Pemilik iPhone 4S tuntut Apple ke meja hijau terkait kebohongan iOS 9

Techno.id - Baru-baru ini, Apple mendapat teguran keras dari para pelanggannya. Kali ini, mungkin lebih keras karena Apple dituntut oleh para pengguna iPhone 4S ke pengadilan New York. Apple dilaporkan ke meja hijau karena sekitar 100 pengguna iPhone 4S merasa dibohongi terkait pembaruan pada iOS 9.

Maksud hati ingin mendapatkan kinerja yang lebih baik dari iOS 9, tetapi yang mereka dapat justru penurunan kinerja. iOS 9 yang digembar-gemborkan memiliki sederet peningkatan fitur terbaru, ternyata tidak berlaku pada hardware di iPhone 4S.

Menurut beberapa pengguna iPhone 4S, Apple pernah mengungkapkan bahwa pembaruan iOS 9 juga kompatibel dengan versi iPhone lawas, tapi nyatanya tak demikian. Kenyataan ini yang membuat sebagian pengguna iPhone 4S merasa frustasi, seperti yang dilaporkan oleh News.Softpedia (30/12/2015).

Lebih parah lagi, karena Apple tak memperbolehkan pelanggannya untuk melakukan downgrade pada software perangkat mereka. Jadi, setelah pengguna meng-upgrade ke sistem operasi terbaru, iPhone mereka tak dapat digunakan (jika software bermasalah). Akhirnya, para pengguna terpaksa untuk membeli smartphone baru.

Walau begitu, sepertinya Apple menanggapi hal ini dengan santai. Pasalnya, sampai saat ini pihak Apple belum menanggapi keluhan dari pelanggannya. Terlebih, ini bukanlah kali pertama Apple mendapatkan tuduhan semacam itu. Jadi, mungkin Apple hanya menunggu hingga gugatan tersebut diberhentikan atau selesai dengan sendirinya.

WHAT TO READ NEXT ?