Tugas 800 pegawai Apple ternyata cuma mengurus perangkat mungil ini

Tugas 800 pegawai Apple ternyata cuma mengurus perangkat mungil ini

Techno.id - Komitmen Apple untuk menghadirkan teknologi terbaik pada konsumennya tak usah dipertanyakan lagi. Graham Townsend, Senior Director divisi Camera Hardware Apple, belum lama ini membuktikannya. Kepada CBSnews.com (20/12/15), ia mengaku bekerja sama dengan lebih dari 800 orang karyawan Apple lain untuk menyempurnakan teknologi kamera pada iPhone.

Mengapa dibutuhkan sebanyak itu? Graham menuturkan pada sumber kalau kamera smartphone dari Apple itu pembuatannya cukup rumit karena terbuat dari 200 bagian. Bahkan untuk mengambil gambar saja, proses kerjanya tak sepele.

"Untuk mengambil sebuah gambar, ada setidaknya 24 miliar operasi yang berlangsung," imbuhnya.

Salah satu keunggulan yang ia soroti dari kamera iPhone ialah image stabilizer yang mengurangi potensi blur akibat getaran tangan user. Kamera iPhone 'diikat' oleh empat kabel kecil yang tebalnya setengah diameter rambut manusia. Keempat kabel super tipis itulah yang berguna untuk meredam getaran tangan saat memotret dengan iPhone.

Lebih lanjut, Graham dan timnya pun tak main-main dalam memproduksi kamera iPhone. Mereka turut mencoba beragam situasi pencahayaan untuk melihat seberapa baik adaptasi kamera terhadap pencahayaan semacam itu.

(brl/red)