CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 17 Juni 2015 15:00

Panasonic Lumix CM1, kamera yang bisa jadi smartphone

Perangkat unik ini dihadirkan hasil penggabungan antara perangkat smartphone Android dan kamera.

Panasonic Lumix CM1, kamera yang bisa jadi smartphone

Techno.id - Fotografi smartphone memang terus berkembang, ini terlihat dengan banyaknya smartphone baru yang memiliki kemampuan kamera yang semakin meningkat dari generasi ke generasi. Tidak terkecuali Panasonic, dilansir dari Engadget.com (17/06/15), Kini Panasonic Lumix CM1 telah tersedia untuk pasar AS yang sebelumnya hanya tersedia untuk pasar Eropa.

Perangkat unik ini dihadirkan hasil penggabungan antara perangkat smartphone Android dan kamera. Untuk kemampuan kameranya, Sensor 1 inci memungkinkan kamera mengambil foto dengan kualitas lebih tinggi dari kamera perangkat lainnya, kamera depannya beresolusi 20 MP dengan aperture f/2.8, sensor yang lebih besar, dan kemampuan merekam video hingga resolusi 4K.

Namun, dibalik kamera canggih ini, Anda bisa memfungsikannya sebagai smartphone. Untuk spesifikasinya, kamera hybrid ini memiliki layar sentuh seluas 4,7 inci dan menjalankan sistem operasi Android KitKat yang dipacu dengan chipset Snapdragon 801.

Jika Anda penggiat fotografi smartphone, maka kamera hybrid ini bisa Anda jadikan 'senjata' untuk berburu gambar. Apalagi, Anda tidak membutuhkan smartphone yang terpisah, karena perangkat tersebut sudah menjadi sebagian dari Panasonic Lumix CM1.

Namun, sayangnya perangkat yang dibanderol dengan harga Rp 13,3 juta ini baru tersedia untuk pasar Eropa dan Amerika saja. Tapi tidak menutup kemungkinan jika Panasonic akan merilis perangkat unik di Indonesia karena pasar smartphone yang menjanjikan.

WHAT TO READ NEXT ?