CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 5 Februari 2016 09:00

Apa yang bisa dilakukan kamera Oppo F1?

Tak dapat dipungkiri, kamera Oppo F1 memang yang terbaik di kelasnya.

Apa yang bisa dilakukan kamera Oppo F1?

Techno.id - Belum lama ini, Oppo telah melahirkan smartphone baru khusus untuk pecinta selfie. Smartphone yang biasa dipanggil Oppo F1 ini diperkenalkan ke publik sebagai ponsel kamera unggulan. Oppo juga mengumumkan bahwa mulai saat ini tak ada lagi yang namanya 'Oppo Smartphone' karena mereka akan menggantinya dengan 'Oppo Camera Phone'.

Lalu, sehebat apa kemampuan Oppo F1 untuk urusan fotografi? Oppo tak main-main dalam memasarkan smartphone berkemampuan fotografi. Mereka menyematkan beberapa fitur yang menunjang kegiatan pengambilan gambar pada Oppo F1, di antaranya software Pure Image 2.0+, pembuatan GIF (hingga 50 frame), mode Super Macro, pengambilan gambar RAW, time lapse, dan slow-motion.

Untuk perangkat kerasnya sendiri, Oppo membenamkan kamera utama beresolusi 13MP dengan aperture f/2.2 dan LED flash. Kamera ini diklaim mempunyai warna yang akurat, deteksi auto-focus yang handal, serta penggunaan sensor ISOCELL. Sensor ISOCELL adalah sensor yang mampu mereduksi noise saat pengguna memotret dalam kondisi yang minim cahaya.

Sementara, bagian depannya, Oppo mengandalkan kamera beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0 dan sensor berukuran 1/4 inci. Itu artinya, kamera depan Oppo F1 mampu menampung cahaya 44% lebih banyak dibandingkan kamera smartphone yang lain, seperti yang dilansir oleh PocketNow.

Nah, melihat kehebatan Oppo F1 dalam mengambil gambar, tertarikkah Anda untuk menjajalnya? Saat ini, Oppo F1 sedang dipasarkan melalui Blibli.com dengan sistem pre-order hingga tanggal 8 Februari mendatang. Smartphone tersebut akan dibanderol dengan harga Rp 3,499 juta dan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

WHAT TO READ NEXT ?