Oppo Neo 7 ungguli sesama segmen dalam hal ketahanan baterai

Oppo Neo 7 ungguli sesama segmen dalam hal ketahanan baterai

Techno.id - Vendor smartphone terkemuka asal Tiongkok, Lenovo, baru saja mengumumkan smartphone besutan terbarunya yang diberi nama Oppo Neo 7. Perlahan tapi pasti, kekuatan Neo 7 pun mulai dipamerkan, tak terkecuali dalam hal ketahanan baterai.

Sebagai perangkat kelas menengah atas berbanderol Rp 3 jutaan, ketahanan baterai Neo 7 teruji lebih kuat dibanding smartphone lain di segmen yang sama. Kali ini, Neo 7 disandingkan dengan LG Magna, Zenfone laser 2, dan HTC Desire 620.

Melalui siaran pers yang diterima tim Techno.id (05/10), pengujian ini dilakukan dengan aplikasi PC Mark 8. Hasilnya, Neo 7 mampu bertahan selama 7 jam 4 menit. Sementara itu, HTC 620 G dengan 6 jam 20 menit, dan LG Magna dengan 6 jam 50 menit.

Diyakini, tampilan antarmuka (UI) ColorOS 2.1 adalah salah satu fitur rahasia mengapa baterai Neo 7 begitu awet. Adapun UI ColorOS 2.1 sendiri memungkinkan pengguna untuk mengatur ketahanan baterai Neo 7 melalui fitur power saving dan super power saving.

Jika sesuai rencana, Neo 7 akan mulai dipasarkan di Indonesia pada minggu ketiga bulan November 2015. Sedangkan untuk harga jualnya, Oppo Indonesia akan melepasnya dengan harga yang sangat kompetitif, yaitu hanya sekitar Rp 3 jutaan saja.

(brl/red)