Oppo AOSP Project akan hadir untuk R5, Find 7, dan R7 Series

Oppo AOSP Project akan hadir untuk R5, Find 7, dan R7 Series

Techno.id - Dikabarkan jika Oppo akan menggulirkan AOSP Project Update untuk perangkat R5, Find 7, dan R7 Series. Seperti yang Anda ketahui AOSP merupakan sistem operasi Stock Android yang menawarkan kecepatan, desain yang sederhana dan kecepatan dalam update sistem operasinya. Namun dengan adanya penggunaan AOSP ROM, mengakibatkan pengguna perangkat Oppo akan kehilangan beberapa fitur dari ColorOS seperti Pure Image, MaxxAudio, DiracHD dan juga Screen-off gesture.

Karena itu, Oppo memutuskan untuk menggabungkan keduanya dengan mengembangkan sistem yang dinamakan Oppo AOSP ROM yang memberikan pengalaman pengunaan ROM Android Near Stock dan fitur terbaik ColorOS. Nantinya sistem ini menjadi sistem alternatif, dan Oppo tetap melanjutkan dukungan ColorOS untuk seluruh perangkatnya.

AOSP ROM ini nantinya akan mudah di install melalui stock recovery milik Oppo. Perangkat yang pertama akan mendapatkan AOSP ROM ini adalah Find 7 dengan basis android 5.1 Lollipop, pada ROM ini Oppo akan membawa fitur ColorOS yakni MaxxAudio.

Dikatakan jika sistem ini akan dapat didownload pada bulan November mendatang. Oppo juga mengkonfirmasi akan mengupdate sistem operasi android Marshmallow pada perangkat R7 series yang akan bergulir pada awal tahun depan.


(brl/red)