OnePlus pastikan ponsel pintar berikutnya gunakan port USB Type-C

OnePlus pastikan ponsel pintar berikutnya gunakan port USB Type-C

Techno.id - Melalui akun jejaring sosial Twitternya @oneplus, perusahaan asal Tiongkok tersebut mengumumkan bahwa mereka akan segera meluncurkan generasi penerus ponsel pintarnya dalam beberapa bulan ke depan dan menariknya ponsel tersebut akan mengusung teknologi port USB Type-C. Smartphone yang kabarnya akan mengusung nama OnePlus 2 ini diklaim menjadi ponsel pintar pertama yang menggunakan USB tipe tersebut.

Seperti dikabarkan oleh TalkAndroid (22/6/15), langkah OnePlus tersebut diduga sebagai salah satu upaya untuk merebut pasar ponsel pintar yang selama ini telah didominasi oleh produsen besar seperti Samsung dan Apple. Ya, seperti diketahui, Samsung memang bakal menggunakan teknologi port USB Type-C juga pada ponsel pintar terbarunya nanti, Samsung Note 5. Namun, Samsung memang belum memberikan kepastian kapankah ponsel pintar dengan port USB Type-C tersebut bakal hadir di pasaran. Nah, dengan mengumumkannya terlebih dahulu, OnePlus merasa bahwa mereka telah selangkah lebih maju dalam menghadirkan teknologi port USB Type-C ketimbang produsen ponsel pintar lainnya.

Kendati demikian, sebelum OnePlus port USB Type-C sebenarnya telah banyak digunakan oleh beberapa perangkat dari Google dan Apple meski dalam jumlah yang terbatas. Namun, OnePlus masih meyakini bahwa OnePlus 2 ciptaannya akan menjadi ponsel pintar yang pertama menggunakan teknologi tersebut di dunia.

OnePlus pastikan ponsel pintar berikutnya gunakan port USB Type-C

Pengumuman resmi OnePlus mengenai penggunaan port USB Type-C pada OnePlus 2 di akun Twitternya @oneplus 2015 OnePlus.Twitter.com

(brl/red)