OnePlus umumkan akan rilis HydrogenOS 28 Mei mendatang

OnePlus umumkan akan rilis HydrogenOS 28 Mei mendatang

Techno.id - Perusahaan smartphone asal Tiongkok Oneplus, baru-baru ini mengkonfirmasi akan merilis HydrogenOS pada tanggal 28 April mendatang di Tiongkok. Sebelumnya, OnePlus memang mengalami perpecahan dengan Cynogen Inc, sehingga harus menggunakan ROM mereka sendiri yang diberi nama OxygenOS.

Seperti yang dilansir oleh GSM Arena (11/05/15), HydrogenOS adalah varian dari OxygenOS ROM yang telah rilis sebulan yang lalu, dan dikatakan memiliki peningkatan kinerja baterai dan beberapa perbaikan.

OnePlus umumkan akan rilis HydrogenOS 28 Mei mendatang

HydrogenOS adalah pengembangan dari OS Android Lollipop 5.0. Namun dikatakan sistem operasi tersebut akan tampil berbeda dengan sistem operasi Android.

Sementara itu, smartphone terbaru mereka OnePlus Two akan diluncurkan pada tahun ini. Berdasarkan rumor yang beredar, nantinya smartphone terbaru dari OnePlus ini akan memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 810.

Di sisi lainnya, perusahaan raksasa teknologi Google juga akan merilis OS Android terbarunya. OS Android terbaru ini rencananya akan diumumkan dalam konferensi tahunan Google.


(brl/red)