Co-founder: 'OnePlus Mini' akan menyasar segmen mid-range

Co-founder: 'OnePlus Mini' akan menyasar segmen mid-range

Techno.id - Rumor terkait OnePlus yang akan merilis ponsel selain OnePlus 2 di tahun 2015 tampaknya mulai terkuak secara perlahan. Pasalnya, sang co-founder Carl Pei baru saja mengungkapkan jika ponsel yang disiapkan untuk momen Natal mendatang ini adalah model mid-range.

Sebagaimana dikutip dari Phone Arena (28/09), ponsel yang dirumorkan bernama OnePlus Mini ini kabarnya akan berada di kisaran harga USD 180-300. Jika dihitung ke dalam kurs rupiah saat ini (sekitar Rp 14.000), maka harganya akan menjadi Rp 2,6 juta hingga 4,3 jutaan.

Selain membocorkan segmen yang akan diadopsi, Pei juga mengungkapkan jika India akan kembali menjadi fokus utama perusahaan dalam memasarkan OnePlus Mini yang sepertinya akan jatuh pada bulan Desember mendatang. Hal ini tak lain adalah karena India saat ini memang merupakan pasar terbesar bagi OnePlus.

Berkaca dari laporan kuartal dan tahunan, India telah berkontribusi sebesar tujuh persen dari total penjualan OnePlus di tahun 2014. Sedangkan di kuartal pertama tahun 2015, India bahkan telah menyumbang sebesar 40 persen dari total penjualan OnePlus secara global.

Yang tak kalah istimewa, OnePlus kali ini bahkan berniat untuk menghapus sistem undangan khusus untuk pasar India. Padahal di negara asalnya sendiri, masyarakat Tiongkok harus rela mengantre panjang untuk mendapatkan ponsel OnePlus 2 melalui sistem undangan yang diterapkan.

(brl/red)