CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 29 Maret 2016 23:00

Oculus pastikan aplikasi Rift bisa dijual di mana saja

Oculus: Kami ingin mendukung aspek bisnis dari sisi user maupun developer

Oculus pastikan aplikasi Rift bisa dijual di mana saja

Techno.id - Platform video game bernama besar biasanya menjual kualitas. Dampaknya, konsumen harus sedikit lebih repot karena harus membeli kaset yang hanya dijual di toko-toko resmi guna menghindari bajakan.

Hal seperti di atas pasti pernah dialami para konsumen konsol sekelas PlayStation 4 maupun Xbox One. Lalu, bagaimana dengan konsumen virtual reality bernama besar seperti Oculus Rift?

Ilustrasi tampilan antarmuka Oculus Rift
© 2016 Oculus

Sebuah kabar gembiranya, Oculus baru saja menegaskan jika hal seperti itu tidak akan terjadi. Di situs resminya (28/03), Oculus bahkan membolehkan pihak pengembang menjual kaset Oculus Rift jika memang bersedia.

Kebijakan tersebut, diakui Oculus, karena pihaknya memang ingin mendukung aspek bisnis dari sisi user maupun developer. Di sisi user, mereka akan diuntungkan karena memiliki akses beli yang lebih luas.

Sementara dari sisi developer, Oculus memberikan dua pilihan. Pertama, mereka tetap bisa menjual di lahan Oculus Store yang telah disediakan. Kedua, mereka juga dapat menggunakan IAP versi sendiri tanpa potongan apapun.

WHAT TO READ NEXT ?