CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 12 Januari 2016 05:00

"Nantinya, setiap orang bakal punya drone"

Menurut petinggi Qualcomm, drone adalah kebutuhan masyarakat selanjutnya setelah smartphone.

Techno.id - Di kancah industri drone, Qualcomm memang terhitung baru. Bahkan mereka baru diketahui belum lama sedang menguji Snapdragon Flight, drone buatannya. Kendati masih hijau, mereka sudah menaruh harapan tinggi di industri ini.

Hugo Swart, Senior Director dan Head of IoE Consumer Electronics Qualcomm, mengatakan kans perusahaannya sangat besar di sektor ini. Sebab drone diprediksi akan menjadi kebutuhan khalayak global layaknya smartphone.

"Apa yang kami bayangkan adalah bahwa drone dan robotika akan jadi hal yang populer. Nantinya setiap orang bakal punya drone," terang Hugo di ajang CES 2016 di Las Vegas beberapa waktu lalu.

Dari segi teknologinya, drone pun dicari karena dirasa sudah sesuai dengan kebutuhan konsumen, yakni untuk memotret dan merekam.

"Cabang terdekat robotika yang kami rasa sedang populer adalah drone dengan fungsi utama sebagai kamera. Tetapi kamera yang satu ini bisa mengambil gambar dari sudut yang lebih beragam daripada kamera genggam Anda. Mirip tongsis yang lebih canggih, kan?" imbuhnya, seperti dikutip dari TrustedReviews.com (11/01/16).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Snapdragon Flight adalah drone yang berkemampuan untuk merekam video 4K. Kabarnya, drone ini juga dilengkapi dengan teknologi komputer visi, komunikasi, navigasi, dan asisten virtual penerbangan secara real-time.

WHAT TO READ NEXT ?