CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 2 Januari 2016 09:00

Menyaksikan kemampuan drone Qualcomm Snapdragon saat mengudara

Drone ini mampu menghindari rintangan dan memetakan ruang 3D menggunakan sensor.

Menyaksikan kemampuan drone Qualcomm Snapdragon saat mengudara

Techno.id - Beberapa waktu yang lalu, Qualcomm secara diam-diam memproduksi chipset khusus untuk disematkan pada drone. Drone ini merupakan salah satu proyek Qualcomm bernama Snapdragon Flight. Dalam proyek tersebut, Qualcomm akan menyelipkan prosesor Snapdragon 810 serta fitur Ultra HD yang dapat merekam video 4K ke dalam drone.

Kabarnya, drone ini juga dilengkapi dengan teknologi komputer visi, komunikasi, navigasi, dan asisten virtual penerbangan secara real-time. Untuk drone yang satu ini, Qualcomm tak akan main-main, mereka telah mengutus para teknisi dari divisi penelitian untuk membuat drone dengan ukuran minimalis dan konsumsi daya sehemat mungkin.

"Kami percaya bahwa chip ini akan mampu menekan harga penjualan drone. Jika rata-rata drone 4K dikenai harga $ 1.200, maka untuk drone ini akan dibanderol dengan harga $ 300 sampai $ 400. Kami juga akan mempersiapkannya (drone) agar dapat bertahan lebih lama, setidaknya dari 45 menit hingga 60 menit," kata Raj Talluri dari Qualcomm.

Di samping itu, drone ini nantinya diklaim mampu menghindari rintangan, memetakan ruang 3D (dengan sensor), dan lain-lain. Jika Anda tak percaya, Anda bisa menyaksikannya sendiri dalam video singkat berikut ini. Selain itu, Qualcomm juga berjanji akan memperkenalkan drone tersebut lebih cepat di ajang CES 2016 yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari lagi, seperti yang dilaporkan oleh TheVerge (31/12/2015).

 

WHAT TO READ NEXT ?