Drone ini jadi solusi berkendara di jalanan macet

Drone ini jadi solusi berkendara di jalanan macet

Kemacetan kian parah dari waktu ke waktu. Hal ini disebabkan oleh bertambahnya jumlah kendaraan tetapi tidak diimbangi dengan pelebaran jalan. Jika ini dibiarkan, suatu saat nanti jalanan akan penuh sesak dengan kendaraan dan bisa jadi semua orang tak akan dapat bepergian dengan kendaraan lagi.

Melihat permasalahan seperti ini, perusahaan UAV asal Tiongkok, Ehang mengembangkan prototipe drone untuk dikendarai penumpang. Ya, drone yang dikasih nama Ehang 184 ini diklaim dapat menerbangkan seorang penumpang dengan berat badan hingga 200 Kg.

Bahkan, dengan bobot seberat itu, drone Ehang 184 diklaim dapat melaju hingga kecepatan 100 Km per jam. Drone ini juga tak membutuhkan sistem kontrol yang rumit. Jadi, ketika mengendarai drone ini, Anda tak akan menjumpai panel kontrol di dalam drone. Anda hanya disuguhi dengan tablet kecil sebagai kemudi.

Menariknya, tablet ini juga tak dipakai sebagai kontroler. Tablet ini hanya digunakan untuk menentukan tujuan lokasi pendaratan saja. Sehingga selama perjalanan, penumpang cukup duduk manis sambil menikmati pemandangan.

Dengan drone Ehang 184, diharapkan permasalahan transportasi seperti kemacetan akan segera terselesaikan, seperti yang dilaporkan oleh DigitalTrends (6/01/2016).

(brl/red)